Seleksi 4 Calon Dirut PDAM Tirta Raja Masuki Tahap Akhir, Teddy : Harus Bisa Perbaiki Tata Kelola dan Meningkatkan Mutu Pelayanan

Berita Utama, Ragam367 Dilihat
Salah satu calon direktur utama mengikuti seleksi wawancara dihadapan PJ Bupati OKU dan Tim Pansel. Foto : ist

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Seleksi Direktur Utama PDAM Tirta Raja Kabupaten OKU telah memasuki babak akhir (wawancara akhir). Diketahui, ada 4 orang yang mengikuti seleksi sebagai calon direktur BUMN milik Kabupaten OKU yang digelar di balroom lantai 3 tha Zuri Hotel Baturaja, Jum’at (1/3/2024).

Dibincangi usai wawancara, PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd kepada portal ini menyebut Seleksi itu diikuti oleh 4 peserta berkompeten yang berasal dari dalam dan luar kabupaten OKU.

“Semua peserta sangat berkompeten dan expert dibidangnya, ada yang dari Jakarta, dari OKU Selatan yang pernah menjabat direktur PDAM Saka Selabung, ada juga dari Palembang yang pernah di PDAM Tirta Musi, dan juga dari Kabupaten OKU. jadi semuanya penuh dengan pengalaman,” kata Kata Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah didampingi Asisten II Setda OKU H Hasan HD selaku Ketua Panitia Seleksi (Pansel).

Teddy menekankan kepada calon direktur utama (Dirut) PDAM Tirta Raja Baturaja harus dapat memperbaiki tata kelola dan meningkatan mutu pelayanan kepada Masyarakat Bumi Sebimbing Sekundang. Dikatakannya, semua rangkaian dan tahapan seleksi sudah dilewati dengan baik, secara procedural sudah di ikuti semua tahapanya, Teddy memastikan semua tahapan sudah sesuai dengan atruan dan ketentuan.

“Harapan Kami, siapapun nanti yang terpilih sebagai Dirut, benar-benar menjadi dirut yang bisa memperbaiki tata kelola PDAM Tirta Raja Baturaja, tidak hanya internalnya saja seperti masalah SDM dan Kinerja pegawainya. Namun secara eksternal bisa memberikan kontribusi aksinya nyata dalam meningkatkan PAD melalui BUMD PDAM ini,” ujarnya.

Disinggung mengenai kapan hasil seleksi akan diumumkan dan dilakukan pelantikan, Teddy mengatakan pengumuman akan dilakukan secepatnya, sedangkan untuk pelantikan akan disesuaikan. “ini sudah seleksi akhir, mungkin paling lama seminggu sudah ada pelantikan calon Dirut PDAM Tirta Raja Baturaja ini,” tandasnya.

Sementara itu, Asisten 2 Setda OKU Selaku Ketua Pansel H Hasan HD mengatakan, seleksi ini telah dilakukan sejak beberpa waktu yang lalu. Awalnya ada 8 orang yang mendaftar kemudian setelah di seleksi tinggal 4 peserta yang berhasil lolos ketahap akhir. “tanggal 5 maret ini Direktur utama yang lama pensiun, kemudian kita menghadap pak bupati untuk dilakukan Uji Kelayakan dan kepatutan (UKK), pak Bupati menegaskan karena kondisi PDAM Tirta raja dalam keadaan kurang baik seleksi ini diminta dilaskanakan secara transparan dan professional,” ujarnya.

Seleksi ini menggandeng tim penguji dari UNILA, test ini terdiri dari tiga tahap yakni Test Pisikologi, Test UKK, dan terakhri hari ini adalah wawancara. “Ini sudah tahaan terakhir, kami dari timsel akan melakukan pleno dan secepat mungkin mengumumkan siapa dirut PDAM tirta raja dan langsung kita kejar untuk pelantikan,” pungkasnya.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *