Sampaikan Bela Sungkawa Atas Gugurnya Dio, PJ Bupati OKU Melayat Kerumah Duka

Berita Utama, Ragam380 Dilihat
PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPD melayat kerumah Duka. Foto : ist

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd melayat kerumah duka Dio Suharyadi (35) anggota Pemadam Kebakaran OKU yang gugur saat memadamkan kebakaran di Lorong Seri Desa Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur pada kamis (30/11/2023) malam. Kedatangan PJ Bupati OKU itu untuk menyampaikan rasa bela sungkawa yang mendalam kepada keluarga Dio.

“Tadi pagi kami sudah melayat kerumah duka Salah seorang petugas damkar Dio Suharyadi yang mengalami kecelakaan saat menjalankan tugas,” kata Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah dibincangi Jum’at (1/12/2023) pagi.

Dituturkan Teddy, saat kejadian tiga orang petugas damkar tertimpa reruntuhan risplang dilokasi kebakaran, ketiganya dilarikan kerumah sakit, 2 orang luka dan dilakukan rawat jalan sedangkan 1 orang kritis dan dirawat intensif di ICU. “Sekira pukul 06.00 wib kami menerima kabar bahwa salah seorang korban atas nama Dio Suharyadi meninggal dunia,” tuturnya.

Pada kesempatan itu Teddy mengenang semasa hidup Dio Suharyadi, Almarhum memiliki jiwa korsa dan dedikasi yang tinggi. “Saat kejadian malam itu Dio ini tidak dalam posisi tugas atau piket, namun karena panggilan jiwa, jiwa korsa dan rasa sosial yang tinggi almarhum tergerak untuk membantu rekannya memadamkan api dalam kebakaran itu, namun naas terjadi kecelakaan dan akhirnya meninggal,” imbuhnya.

Dikatakan Teddy, ia telah meminta kepada Kadin PBK OKU Aminelson untuk memperhatikan seluruh Hak-hak almarhum seperti BPJS Ketenagakerjaan. “Alhamdulillah semua petugas damkar OKU diasuransikan, sehingga Hak-hak almarhum akan kita berikan,” ujarnya.

Teddy juga mendoakan agar almarhum mendapat tempat yang layak disisi allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan. “Insyallah almarhum husnul khotimah, meninggal saat menjalankan tugas kemanusian atau syahid,” pungkasnya.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *