Rotasi Jabatan Besar – Besaran Terjadi, ini Daftar12 Perwira Polres OKU yang Dimutasi

Berita Utama, Ragam598 Dilihat
Kapolres OKU AKBP Arif Harsono. Foto : net

BATURAJA KLIKOKU.ID – Mutasi besar – besaran kembali terjadi di tubuh Kepolisian Polda Sumsel terhadap perwira dari berbagai Satuan Kerja (Satker). Hal itu di ketahui dari Surat Telegram (ST) Kapolda Sumsel dengan nomor ST – 1046 – XII – KEP. – 2023 tentang Mutasi perwira Rutin dilingkungan Polda Sumsel.

Dari ST tersebut, diketahui sebanyak 174 perwira dilingkungan Polda Sumsel akan bergeser, Tak terkecuali di polres Ogan Komering Ulu. Dari data ST Kapolda itu, tercatat ada 12 perwira Polres OKU dimutasi untuk menempati jabatan baru baik di Polres OKU maupun ke Polres di Luar OKU.

Diurutan pertama ada Kompol Adi Sapril yang semula menjabat Kabagren polres OKU kini harus bergeser kepolres OKU Timur dengan jabatan Kapolsek Martapura. Sementara penggantinya adalah Kompol Nusirwan yang sebelumnya menjabat Kabagren polres Musi Rawas.

Kemudian jabatan kasatreskrim Polres OKU yang kosong dan dijalankan oleh PLT Iptu Deddy Iskandar kini di isi oleh AKP Setyo Hermawan yang sebelumnya bertugas di Pama Polda Sumsel. Diketahui AKP Setyo Hermawan merupakan perwira pindahan dari Polda Jawa tengah.

AKP Bastari yang sebelumnya menjabat Kasubbagdalops Bagops Polres OKU juga ikut bergeser menduduki jabatan barunya sebagai Kasat Samapta Polres OKU Selatan. Sementara untuk penggantinya adalah AKP Mardani yang sebelumnya menjabat Kapolsek Peninjauan.

Lalu di jajaran Kapolsek, AKP Dwi Hendro yang semula menajabat sebagai Kapolsek pengandonan kini berpindah tugas sebagai Kapolsek Madang suku 1 polres OKU Timur. Sedangkan sosok pengganti sebagai Kapolsek Pengandonan adalah Iptu Jenizar yang semula menajabat wakapolsek Lubuk Batang.

Kemudian, Kapolsek Sosoh Buay Rayap yang sebelumnya di jabat AKP Priyatno kini digantikan oleh Iptu Karbianto yang semula menjabat Paur Subbagkerma Bagops Polres OKU. Sedangkan AKP Priyatno menuduki jabatan Barus sebagai Kasubbagdalops Polres OKU.

Selain itu, Jabatan kasat Tahti yang semula dipegang Iptu Yulia Fitri Yanti kini digantikan oleh Iptu Zainudin yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Baturaja Barat. Sedangkan Iptu Yulia Fitri Yanti menjabat sebagai PS Kapolsek Peninjauan.

Terakhir, Iptu Bagus Aji Randhika Strk yang semula menduduki jabatan Kanitreskrim polsek Baturaja Timur juga ikut bergeser. Dirinya di mutasi sebagai Pama Polrestabes Palembang.

Saat dikonfirmasi, Kapolres OKU AKBP Arif Harsono membenarkan adanya Surat Telegram mutasi dipolda Sumsel. Dirinya juga membenarkan ada 12 perwiranya yang dimutasi pada ST Polda Sumsel kali ini.

“Ya benar ada sejumlah perwira di Polres OKU yang bergeser. Dan Alhamdulillah jabatan Kasatreskrim yang beberapa waktu lalu kosong kini telah terisi,” ucapnya dibincangi portal ini Selasa, (12/12/2203).

Kapolres berharap kepada para pejabat Polres OKU yang akan dilantik nantinya dapat segera beradaptasi kepada tempatnya bekerja. Hal itu mengingat saat ini Polri tengah menghadapi tugas pengamanan pemilu 2024.

” Saya harap nanti setelah dilantik supaya dapat menyesuaikan diri dan menjalankan tugas dengan baik. Apalagi saat ini kita tengah melaksanakan Operasi Mantab Brata (OMB) pelaksanaan tahapan pemilu, tentu banyak tugas yang harus di laksanakan,” lanjutnya.

Dikonfirmasi waktu pelaksanaan Sertijab ke 12 perwira itu, Kapolres belum bisa memastikan. Dirinya hanya mengatakan secepatnya akan dilantik.

“Secepatnya akan dilantik. Paling lama 14 hari sejak dikeluarkannya Surat Telegram itu,” tukasnya.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *