Pencarian Nando Dilanjutkan, Sisir Sungai Ogan Hingga ke Tanjung Kemala

Berita Daerah, Ragam484 Dilihat
Upaya pencarian Nando terus di lakukan dengan menyisir sungai Ogan. Foto : ist

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Upaya pencarian terhadap Nando (11) bocah yang tenggelam di sungai pada Kamis 24 Agustus 2023 siang masih terus dilakukan oleh tim gabungan dari BPBD OKU, Basarnas unit OKU Raya, SAR MTA, TNI dan Polisi serta sejumlah masyarakat.

Pantauan portal ini Jum’at (25/8/2023) tim gabungan kembali menyisir sungai Ogan untuk mencari keberadaan bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar itu.

Kepala BPBD OKU, Hemni Rusdi, melalui Manager Pusat Informasi dan Koordinasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops), Gunalfi, mengungkapkan bahwa tim gabungan yang terlibat dalam pencarian ini memiliki komitmen yang tinggi untuk menemukan Nando.

“Untuk metode pencarian kita menggunakan teknik penyusuran dengan menggunakan alat pendeteksi milik Basarnas dan teknik serkel,” kata Gunalfi saat dikonfirmasi via WhatsApp, Jum’at (25/08/23).

Meskipun situasinya menantang, mereka tetap berharap agar Nando segera ditemukan dan dapat kembali ke pelukan keluarganya.

“Untuk pencarian hari ini, kita mulai dari titik nol sampai ke Desa Tanjung Kemala,” sambungnya.

Pemerintah Kecamatan Baturaja Timur mengingatkan kepada seluruh masyarakat, terutama kepada para orang tua, untuk lebih memperhatikan kegiatan anak-anak saat bermain di sekitar sungai atau perairan.

“Pencegahan dan keselamatan menjadi hal yang sangat penting guna menghindari kejadian serupa di masa mendatang,” ujar Yoyin Arifianto. (Lee).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *