Pencarian Membuahkan Hasil, Akbar Ditemukan 1 Kilometer dari Titik Hilang,

Berita Utama, Ragam742 Dilihat
Jenazah Akbar saat dibawa ke rumah duka di desa Durian kecamatan peninjauan. Foto : ist

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Upaya pencarian Zulfikar Ali Akbar (7) bocah didesa durian yang tenggelam disungia Ogan pada Jum’at (8/9/2023) petang akhirnya membuahkan hasil. Pencarian yang dilanjutkan Sabtu pagi oleh tim gabungan akhirnya menemukan Akbar dalam kondisi sudah tak bernyawa.

Manager Pusdalops BPBD OKU, Gunalfi membenarkan jika tim SAR gabungan telah menemukan korban berjarak 1 kilometer dari titik awal hilang.

“Sekitar pukul 08.30 WIB tadi, Akbar ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia. Kemudian korban langsung kami antar ke rumah duka,” kata Gunalfi melalui panggilan telepon, Sabtu (09/09/23).

Gunalfi juga menjelaskan jika teknik pencarian menggunakan teknik serkel dan menyisiri di pinggir sungai serta lokasi-lokasi sungai yang berpotensi tersangkut.

“Kami mulai melakukan pencarian pada pukul 7.00 Wib, dengan metode pencarian kita menggunakan teknik penyusuran dengan menggunakan alat pendeteksi milik Basarnas dan teknik serkel,” ungkapnya.

Tim SAR gabungan, terdiri dari BPBD OKU, Basarnas unit OKU Raya, SAR MTA, TNI-Polisi, Pemdes, pihak Kecamatan serta masyarakat. (Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *