Minim Sumber Air, Beberapa Kantor di Sosoh Buay Rayap Hanya Andalkan Sumut Gali

Berita Utama, Ragam264 Dilihat
Para tamu undangan pada kegiatan Musrenbang Kecamatan Sosoh Buay Rayap. Foto : Herli Yansah

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Minimnya sumber air bersih area perkantoran di kecamatan Sosoh Buay Rayap dikeluhkan salah Satu kepala sekolah di wilayah itu. Walhasil, keluh kesah itu disampaikan kepada Sekda OKU Darmawan Irianto pada kegiatan Musrenbang Kecamatan Sosoh Buay Rayap Rabu, (24/1/2204).

Usulan itu disampaikan Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 65 OKU Tusia SPD pada sedi tanya jawab. Kepada Sekda OKU Tusia mengeluh diarea kantor camat banyak terdapat kantor baik kantor pendidikan maupun kantor pemerintah lain, namun sangat minim Sumber air bersih.

“Dilingkungan kantor camat ini ada TK, SD, SMP, Kantor KUA, bahkan Kantor camat, namun kita sangat kekurangan sumber air bersih,” keluh Tusia.

Tusia menuturkan selama ini pihaknya dari SDN 65 dan beberapa kantor lain hanya mengandalkan sumur gali untuk keperluan sehari – hari kantor dan sekolah. Hal itu diakuinya sangat kurang terutama dikala musim kemarau.

“Kita hanya punya sumur gali, memang ada airnya. Tapi jika kemarau, airnya kering dan kita kesulitan untuk memenuhi kebutuhan air di sekolah,” tuturnya.

Tusia berharap pada musrenbang di tahun 2024, Pemkab OKU bisa memberikan perhatian kepada kebutuhan kantor di Kecamatan Sosoh Buay Rayap. Hal itu mengingat untuk kepentingan khalayak banyak.

“Kami harap, pemerintah bisa membangunkan kami sumur bor, agar kami tak kekurangan air bersih lagi meski di musim kemarau,” harapnya.

Menyikapi persoalan itu, Sekda OKU Darmawan Irianto berjanji akan membangunkan 2 unit sumur bor di area kantor camat dan perkantoran lain di wilayah tersebut.

“Saya tadi sudah mintakan kepada Dinas PU Perkim agar bisa membangunkan sumur bor ditahun 2024 ini. Sudah saya sampaikan agar mencari titik air nya yang banyak dan pastikan kedalamannya di titik sumber air yang melimpah, dan sudah saya minta untuk membuat 2 titik sumur bor di wilayah perkantoran ini,”ujar Sekda.

Sekda berharap, kedepan masalah air tak lagi menjadi keluhan di area perkantoran kecamatan Sosoh Buay Rayap. “Saya harap 2 sumur ini cukup untuk memenuhi kebutuhan air di beberapa kantor ini,” pungkasnya.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *