Masuk Dalam STR Mabes Polri, Kasatreskrim Polres OKU Pindah Tugas ke Gorontalo

Berita Daerah, Ragam506 Dilihat
Sosok AKP Wanda Dhira Bernard. Foto : internet.

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan Surat Telegram (STR) terkait mutasi personel perwira tinggi dan perwira menengah. Dalam mutasi tersebut, Kapolri mengeluarkan dua Surat Telegram (STR) terhitung tanggal 26 September 2023.

Diketahui Dalam ST/2163/IX/KEP./2023 ada sebanyak 35 personel dimutasi, sedangkan pada TR kedua yakni dalam ST/2164/IX/KEP./2023 ada sebanyak 25 personel dimutasi.

Secara mengejutkan dalam STR Mabes Polri Tersebut, tertaut nama AKP Wanda Dhira Bernard SIK yang baru sekitar 1 bulan menjabat sebagai Kastareskrim Polres OKU Polda Sumsel. Dari STR itu, AKP Wanda Dhira dimutasi untuk berdinas di wilayah Polda Gorontalo.

Saat di konfirmasi, Kapolres Oku AKBP Arif Harsono melalui Kasi Humas membenarkan hal tersebut. Ia mengungkapkan jika AKP Wanda Dhira mendapat tugas baru di Polda Gorontalo.

“Ya benar, yang bersangkutan (AKP Wanda Dira Bernard) mendapat tugas baru di Polda Gorontalo sesuai dengan STR Mabes Polri ” ucap Kasi humas di konfirmasi Kamis (28/9/2023).

Dikonfirmasi terkait siapa sosok yang akan menggantikan posisi AKP Wanda Dhira Bernard sebagai Kasatreskrim polres OKU, Kasi humas belum mengetahui pasti. Menurutnya siapapun itu, masih menunggu STR Polda Sumsel.

“Kalau soal siapa yang akan menggantikan, kita tunggu saja STR dari Polda Sumsel. Kita juga belum tahu,” ucapnya.

AKP Budi juga mengatakan, tak ada yang spesial pada pergantian Kasatreskrim AKP Wanda Dhira Bernard yang akan bertugas ke Gorontalo. Mutasi pada tubuuh polri merupakan hal biasa untuk penyegaran.

“Hanya penyegaran saja. Namun secara kebetulan saja, AKP Wanda memang baru bertugas Di OKU dan di pindahkan ke Gorontalo,” pungkasnya.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *