Libatkan 200 Pedagang di Pasar Bedug, Sekda : ini Untuk Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Selama Bulan Ramadhan

Berita Utama, Ragam128 Dilihat
Pemotongan pita oleh sekda OKU Darmawan Irianto dan Hj Zwestie Karenia Teddy sebagai tanda di bukanya pasar bedug. Foto : Herli Yansah

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Semarakkan bulan suci ramadhan 1445 H/2024 Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) kembali menggelar Pasar Bedug ditaman Kota Baturaja. Dipasar ini, berbagai macam kuliner khas OKU dijual sebagian menu berbuka puasa.

Pasar bedug itu di buka oleh PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd yang diwakili Sekda OKU Darmawan Irianto S.Sos MM dan di hadiri Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni SIK MH, Wakil Ketua PN Baturaja Ferdinaldo Hendrayul Bonodikun SH MH, Kasi PB3R Kejari OKU Pajri Aef Sanusi SH MH, Danramil kota Baturaja Kapt Inf Surasa, Pj Ketua TP PKK OKU Hj Zwesty Karenia Teddy dan Ketua DWP OKU Hj Wahida Darnawan, Selasa (12/3/2024).

Foto bersama

“Kegiatan Pasar Bedug ini rutin kami lakukan setiap tahun, Saat bulan Ramadhan. Tahun ini, kami melibatkan pelaku UKM dengan menyajikan berbagai menu. Terutama makanan tradisional,” kata Sekda OKU, Darmawan Irianto saat membuka Pasar Bedug.

Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat selama bulan ramadhan dengan memperdayakan para pelaku UKM yang ada di OKU. “Diharapkan ini bisa menambah pemasukan bagi para UKM selama Ramadhan,” sambungnya.

Penyerahan bantuan oleh sekda OKU Darmawan Irianto

Darmawan menambahkan, agar makanan yang dijual di Pasar Bedug sehat, nantinya akan dilakukan pemeriksaan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Nanti akan ada pemeriksaan. Kerjasama dari Dinkes dengan BPOM. Tujuannya, agar makanan yang dijual di Pasar Bedug ini benar-benar terjaga dan terjamin,” tambahnya.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi & UKM OKU, Tomy SH MSi menambahkan, pada event Pasar Bedug tersebut pihaknya melibatkan 200 pelaku UKM yang ada di Kabupaten OKU.

“Kami telah menyiapkan 40 tenda dan ini gratis. Bagi para pelaku UKM tidak dipungut biaya. Untuk jumlah pedagang nya ada 200 pedagang (pelaku UMKM),” ungkap Kepala Dinas Koperasi & UKM OKU, Tomy SH MSi.

Hj Zwestie Karenia Teddy meninjau para pedagang kuliner di pasar bedug

Tomy menambahkan, dengan adanya Pasar bedug ini diharapkan para pelaku UKM yang ada di OKU bisa bertambah penghasilannya selama Ramadhan.

“Selain mempermudah masyarakat OKU untuk bisa mendapatkan makanan untuk berbuka, juga bisa membantu para pelaku UKM mendapat penghasilan selama Ramadhan,” tandasnya. (Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *