Kunjungi Beberapa Desa di Kecamatan Muara Jaya, PJ Bupati OKU Bilang Begini

Berita Utama, Ragam280 Dilihat
PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah meninjau jembatan gantung di desa Lubuk Tupak yang rusak parah akibat diterjang banjir. Foto : Herli Yansah

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Pj Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), H Teddy Meilwansyah kembali menyisiri wilayah yang terdampak banjir yang terjadi beberapa waktu lalu. Kali ini, Pj Bupati OKU bersama OPD terkait meninjau Desa Muara Saeh, Desa Lubuk Tupak dan Desa Karang Lantang di Kecamatan Muara Jaya.

Dalam kunjungannya itu, selain memberikan bantuan kepada korban banjir, Pj Bupati OKU juga melihat beberapa infrastruktur di Kecamatan Muara Jaya mengalami kerusakan akibat banjir.

“Kecamatan Muara Jaya ini merupakan kunjungan kami ke 11, kami melihat beberapa infrastruktur yang harus segera dibenahi, salah satunya jembatan gantung yang ada di Desa Lubuk Tupak, karena itu akses anak-anak ke sekolah dan akses masyarakat Lubuk Tupak,” kata Teddy, Rabu (29/05/24).

Nantinya, kata Teddy, Pemkab OKU melalui Dinas PUPR akan menghitung terlebih dahulu, apakah akan dibuat jembatan yang baru atau hanya rehab saja.

“Namun nanti jika harus buat jembatan yang baru, kita siapkan jembatan yang baru untuk mengganti jembatan gantung yang rusak itu,” sambung dia.

Tak hanya itu, mobiler sekolah yang rusak serta pagar ambruk di SDN 120 OKU yang berada di Desa Muara Saeh akibat banjir juga tak luput dari perbaikan Pemkab kedepan. Dirinya meminta Kepala SDN 120 OKU untuk menginventarisir infrastruktur dan barang-barang yang rusak sehingga pemerintah bisa menindak lanjuti.

“Lihatlah mobiler sekolah tidak bisa dipakai lagi, dan ini yang paling menyedihkan karena derasnya air yang menghantam Desa Muara Saeh membuat pagar sekolah ambruk. Nah ini akan kami perbaiki secepatnya sehingga proses belajar mengajar sekolah bisa normal kembali tidak ada hambatan lagi,” pungkasnya.

Sementara itu Camat Muara Jaya, Doni Heridadi mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepekaan Pj Bupati OKU yang telah mengunjungi korban banjir di wilayahnya.

“Kami berharap setelah Pj Bupati OKU melihat langsung infrastruktur yang rusak di Kecamatan Muara Jaya, dapat diperbaiki dan dipulihkan kembali,” ujar Doni.

Ia juga berharap kunjungan Pj Bupati OKU dapat memberikan semangat kepada warga di Kecamatan Muara Jaya yang menjadi korban banjir beberapa hari lalu.

“Korban terdampak banjir di Kecamatan Muara Jaya ada 419 KK dari 4 desa,”pungkasnya.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *