Kebakaran Hanguskan Rumah Pensiunan BUMN, Rumah dan Harta Benda Tak Terselamatkan

Berita Utama, Ragam466 Dilihat
Kebakaran hebat yang mengharuskan rumah di desa Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur pada kamis malam. Foto : ist

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Keheningan malam di Jalan Kolonel Wahab Sarobu Lorong Seri RT.02 Dusun 03 Desa Air Paoh Kecamatam Baturaja Timur Kabupaten OKU Kamis (30/11/2023) malam pecah setelah 1 bangunan rumah permanen hangus di Lalap si jago merah. Diketahui Rumah berlantai 2 itu adalah milik Zamri (56) seorang pensiunan BUMN.

Saat di konfirmasi, Kapolsek Batuaraja Timur AKP Hariyanto kepada portal ini menyebut peristiwa kebakaran itu terjadi sekira pukul 18.48 WIB. Kala itu pemilik rumah mendengar suara alarm mobilnya yang di parkir di garasi berbunyi dan setelah di cek ternyata api sudah besar.

“Dari penuturan korban, saat dirinya mengecek ke garasi api telah membakar sebagian badan mobil kemudian menyambar atap garasi sehingga api langsung menyebar keseluruhan bagian rumah lantai bawah dan lantai atas,” ucap AKP Hariynato.

Kapolsek Baturaja Timur melanjutkan, api baru berhasil di padamkan 1 jam kemudian setelah 3 unit mobil pemadam kebakaran Pemkab OKU berjibaku menyemprotkan air ke titik api.

“Nah, pada saat petugas pemadam berupaya memadamkan api, naas dua petugas pemadam mengalami kecelakaan lantaran terjatuh dan tertimpa kayu reruntuhan bangunan rumah sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit,” bebernya.

Atas kejadian itu, sambung Kapolsek pemilik rumah mengalami kerugian material yang cukup besar. “Rumah beserta isinya habis terbakar, berikut juga 1 unit mobil milik korban,” Pungkasnya.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *