Kebakaran Hanguskan Panglong Kayu serta 3 Unit Mobil, Korban Alami Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Berita Utama266 Dilihat
Panglong kayu milik H Sukarmi yang hangus terbakar. Foto : ist

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Kebakaran hebat menghanguskan sebuah panglong kayu milik H Sukarmi yang berada di Jl. Imam Bonjol RT.02 RW.04 Desa air Paoh Kecamatan Baturaja Timur, Senin (25/7/2023) subuh. Sontak, kejadian itu membuat warga sekitar heboh dan berjibaku membantu memadamkan api yang berkobar.

Dari informasi yang berhasil di himpun portal ini melalui Kapolsek Baturaja Timur AKP Hamid, akibat kejadian itu korban mengalami kerugian yang cukup besar. Selain kayu dagangan, beberapa unit mobil operasional juga ikut hangus terbakar.

Anggota polsek Baturaja Timur turut membantu pemadaman api

“Ada 3 unit mobil Mili korban yang ikut hangus diantaranya 1 unit mobil Truk Colt disel, 1 unit mobil Truck Engkel dan 1 Unit mobil Kijang Pick Up. Begitu juga kayu – kayu di panglong itu, juga habis terbakar,” ujar AKP Hamid saat dikonfirmasi portal ini Senin pagi.

Dilanjutkan Kapolsek, dugaan sementara penyebab kejadian kebakaran adalah korsleting arus listrik di TKP yang kemudian menyambar tumpukan kayu. Api baru berhasil di Padamkan 2 jam kemudian setelah 6 unit mobil pemadam kebakaran milik pemerintah daerah Kabupaten OKU diterjunkan.

“Dugaan penyebab adalah korsleting listrik. Api cepat membesar dan sulit dipadamkan lantaran di TKP banyak tumpukan kayu kering yang mudah terbakar. Namun untuk pastinya kita belum tahu saat ini anggota masih di lapangan untuk meminta keterangan sejumlah saksi,” lanjut kapolsek.

Ditaksir nilai kerugian, Kapolsek belum bisa merinci secara pasti. Namun dari banyaknya mobil yang ikut terbakar, ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

“3 unit mobil itu saja kalau di taksir sudah ratusan juta rupiah. Belum di tambah kerugian kayu – kayu yang memang untuk di jual, dan bangunannya,” tutupnya.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *