Kamu Pecinta Anime? Ikutan Komunitas Anime di Kota Baturaja yang Satu Ini Yuk!

Berita Daerah, Ragam673 Dilihat
Komunitas Anime Lovers Baturaja. Foto : ist

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Menjamur nya berbagai animasi produksi Jepang atau yang lebih dikenal dengan Anime membuat para fans Anime kini tersebar tak hanya di Jepang, namun berbagai negara, termasuk Indonesia. Hal ini pun membuat para pecinta Anime tergerak untuk membentuk sebuah komunitas para pecinta Anime demi mengembangkan kegemaran yang sama terhadap Anime, seperti hal nya yang dilakukan oleh para pecinta Anime di Baturaja yang membuat komunitas bernama Anime Lovers Baturaja.

Didirikan pada 14 Juni 2023, komunitas ini dibentuk pada awalnya untuk menyatukan para pecinta Manga/Anime, agar bisa mendapatkan tempat untuk saling saling berbagi, diskusi anime, dan menemukan orang-orang yang memiliki hobi sama.

“Anime Lovers Baturaja adalah suatu komunitas/keluarga bagi para pencinta/penyuka budaya Jepang seperti anime/manga, dan J-Culture lainnya, yang berbasis di kota Baturaja. Komunitas ini dibentuk bertujuan untuk menyatukan para Anime/Manga Lover, agar bisa mendapatkan tempat untuk saling share, diskusi anime, dan menemukan orang-orang sehobi yang bisa disebut teman/keluarga,” jelas Adhe Tiana didampingi Nawa Taqiya Husna Pendiri Anime Lovers Baturaja.

Awalnya Tia yang merupakan guru di salah satu sekolah di OKU ini sering membahas anime bersama salah satu siswa yaitu Nawa Taqiya Husna yang di panggil Nachan. Nah puncaknya ketika mereka berdua akan melakukan cosplay ketika rilis movie One piece di Bioskop, dari sana mereka akhirnya memutuskan untuk membikin komunitas.

“Awalnya kita cari aplikasi atau komunitas untuk menyalurkan hobi kita. Akhirnya kita berdua mutuskan untuk cosplay anime one piece yang juga lagi tayang di bioskop. Saya jadi Luffy dan Uta, dari sana ternyata banyak yang merespon dan DM ke ig agar membuat komunitas anime di Baturaja. Dari situ saya dan Nachan akhirnya membuat komunitas ini, serta langsung merekrut member. Alhamdulillah begitu kita buka langsung banyak yang gabung bahkan ada yg luar kota baturaja,” ungkapnya.

Tak hanya saling berbagi informasi soal Anime, komunitas ini setiap bulannya komunitas ini juga rutin mengadakan gathering atau kumpul bersama untuk saling share mengenai atribut cosplay maupun bermain game untuk meningkatkan keakraban setiap anggotanya.

“Kita baru 2 kali Gathering, kebetulan membernya banyak pelajar jadi kadang menyesuaikan waktu. Tapi untuk kedepannya mungkin seminggu sekali kita kumpul – kumpul biar semakin akrab antar member. Untuk pertama kalinya sejak berdiri ini kita akhirnya sepakat mengadakan event J-Fest Baturaja Art yang akan berlangsung 13 agustus 2023. Adapun lombanya mulai dari Coswalk, Drawing Anime, J Pop Karaoke, dan Solo Dance. Terbuka untuk umum dan info lebih lanjut bisa DM ke ig kita. Di sana juga kalian bisa mendapatkan informasi detail mengenai kegiatan yang dilakukan Anime Lovers Baturaja,” pungkasnya.(jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *