Juara 1 Safety Riding Tingkat Polda Sumsel, Briptu Riztia Putri Yudha Wakili Polda Sumsel ke Tingkat Nasional

Berita Utama, Ragam772 Dilihat
Briptu Riztia Putri, foto bersama Kasat lantas AKP Dwi Karti Astuti, Kanit turjawali Aiptu Andi Hendrianto dan anggota satlantas Polres OKU. Foto : ist

PALEMBANG, KLIKOKU.ID – Patut Diapresiasi, atas apa yang telah di raih Briptu Riztia Putri Yudha Alias Puput, anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres OKU. Betapa tidak, secara mengejutkan namanya keluar sebagai juara 1 dalam lomba Safety Riding dan Driving yang di gelar Polda Sumsel dalam rangka HUT Bhayangkara ke – 77 pada 14 dan 15 Juni 2023 kemarin.

Imbasnya, dirinya dipercaya Kapolda Sumsel Irjen Albertus Rachmad Wibowo SIK untuk mewakili Polda Sumsel dalam lomba yang sama di tingkat nasional. Rencananya lomda itu akan di gelar pada 17 hingga 18 Juni mendatang di Serpong.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kasat Lantas AKP Dwi Karti Astuti saat di konfirmasi melalui saluran telpon mengaku bangga atas apa yang telah di raih bawahan nya tersebut. Sebab persaingan untuk meraih juara 1 tingkat Polda harus menyisihkan 16 peserta lain dari 17 polres Polresta yang ada di Sumsel.

“Alhamdulillah, kita patut berbangga dengan apa yang diraih Puput. Ia di percaya mewakili Polda Sumsel untuk lomba di tingkat nasional. Malam ini juga dia berangkat ke Jakarta,” kata Kasat lantas yang turut mendampingi Riztia Putri.

AKP Dwika bercerita bahwa Puput memiliki kelebihan dalam hal mengendarai kendaraan saat diperlombakan. Meski begitu banyak rintangan yang di lalui, dirinya mampu melewati dengan tenang hingga meraih point’ sempurna.

“Nah kali ini Puput akan lomba di tingkat nasional. Artinya akan bersaing dengan para perwakilan dari 34 Polda seindonesia. Mohon doanya, semoga saja Puput bisa meraih juara juga di tingkat nasional, ya minimal juara 3,” harapnya.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *