Hindari stunting, Kelurahan Kemalaraja Gelar Pelatihan Layak Anak

Berita Daerah, Ragam459 Dilihat
Foto bersama usai kegiatan pelatihan layak anak. Foto : ist

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur menggelar kegiatan Pelatihan Layak Anak Senin (4/9/2023). Kegiatan yang bertemakan Kelurahan Layak Anak yang dihadiri Camat Baturaja Timur Yoyin Arifianto, Kepala Dinas PPA Ir Arman, ketua TP PKK Kecamatan Baturaja Timur Elya Sumarni dan tamu undangan lainnya.

Lurah Kemalaraja Sandi Praja Ganta SSTP M.Si dibincangi portal ini mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat di Kelurahan Kemalaraja dengan menggelar pelatihan sosialisasi pelatihan layak anak. Hal itu dilakukan demi memenuhi indikator layak anak.

Pada kegiatam itu dibahas tentang pencegahan kekerasan terhadap anak serta pencegahan stunting terhadap anak usia dini. “kita mensosialisasikan masalah pencegahan kekerasan dan stunting terhadap anak,” kata Lurah Kemalaraja Sandy Ganta Praja.

Kegiatan ini diikuti sekitar 60 orang peserta yang berasal dari ibu-ibu PKK kelurahan Kemlaraja, para ibu RT dan RW serta masyarakat setempat.

“Dengan adanya kegiatan ini harapan kita Outputnya bisa terselenggaranya program layak anak di kelurahan Kemalaraja yang terhindar dari stunting,” harapnya.

Kelurahan Kemalaraja lanjutnya sengaja memilih program pemberdayaan pelatihan layak anak, hal ini sejalan dengan program yang menjadi perhatian pemerintah pusat saat ini yakni pencegahan stunting.

“Jadi kami selaku perpanjangan tangan dari pemerintah yang saat ini tengah fokus terhadap permasalahan stunting tentunya kami juga ikut serta dalam mensukseskan program itu dan mencegah stunting di OKU khususnya kelurahan Kemalaraja,” tukasnya. (Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *