Hendak Memancing, 2 Bocah di Desa Tanjung Dalam Tenggelam

Berita Daerah403 Dilihat
Evakuasi jenazah bocah tenggelam di desa Tanjung Dalam Kecamatan Lubuk Batang. Foto : ist

BATURAJA, KLIKOKI.ID – Dua bocah di Desa Tanjung Dalam Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) di kabarkan hilang saat hendak pergi memancing di sungai Ogan pada Kamis, (11/5/2023).

Dari keterangan Kepala BPBD OKU Hemni Rusdi, melalui Manager Pusdalops Gunalfi saat di konfirmasi, kedua korban bernama Aska (6) dan Alvin (6). Keduanya merupakan warga desa Tanjung Dalam Kecamatan Lubuk Batang.

Dijelaskan Gunalfi, Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11:00 WIB. Kedua korban memancing ikan bersama temannya dengan yang lain sekaligus mandi di aliran sungai ogan.

“Dari keterangan yang di dapat, rekan korban yang lain melihat kedua temannya tenggelam, dan berusaha untuk menolong tapi tidak bisa dikarenakan kondisi tidak memungkinkan untuk itu rekan korban yang diatas langsung meminta pertolongan warga sekitar,” jelas Gunalfi.

Setelah mendapat informasi adanya warga yang temggelam, BPBD OKU langsung melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan OPS SARGAB Pencarian Korban Tenggelam. Dan team OPS SARGAB langsung menerjunkan personil dan peralatan untuk melakukan pencarian terhadap korban tersebut.

“Dari hasil pencarian Taem menemukan korban atas nama Aska sekitar pukul 12:00 WIB, selanjutnya korban Alfin di tememukan sekitar pukul 15:30 WIB. Kedua korban di temukan sudah dalam keadan tidak beryawa,” Lanjut Gunalfi.

Gunalfi mengatakan penemuan kedua Jenazah bocah tenggelam itu tak jauh dari lokasi tenggelamnya. Usai di temukan, kedua korban lalu di bawa ke rumah duka untuk di makamkan.

“Keduanya di temukan tidak jau dari titik tenggelam nya, paling sekitar 10 meter dari titik itu. Saat ini kedua korban sudah di hantarkan ke pihak keluarga nya untuk di kebumikan,” pungkasnya.(lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *