Hadiri Re-Akreditasi, Teddy Minta Puskesmas Maksimalkan Pelayanan

Berita Daerah, Ragam493 Dilihat
PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SATA menghadiri Ra Akreditasi di Puskesmas Tanjung Agung. Foto : ist

BATUTAJA, KLIKOKU.ID – PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd menghadiri pelaksanaan Re-Akreditasi di Puskemas Tanjung Agung Kecamatan Baturaja Barat pada Senin ( 13/11/2023) siang. Kegiatan itu dihadiri oleh Tim Surveryor dari Lembaga Akreditasi Kesehatan Indonesia (LAFKI) Dessy Tri Lestari S.Kep MSi dan dr Hj Rida Martalena M.Kes. Asisten III Setda OKU Romson Fitri, Kepala Dinas Kesehatan OKU Deddy Wijaya SKM M.Kes diwakili Sekretaris Dinas Kesehatan OKU Rojali, Danramil Kota Kapt Inf Surasa, Kapolsek Baturaja Barat IPTU Yusrizal, para Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Pada kegiatan itu, PJ Bupati OKU meminta kepada seluruh Puskesmas untuk maksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Karena menurut Teddy Kesehatan merupakan dasar hidup manusia dan menjadi program prioritas dan sangat diperlukan disamping program pendidikan.

“Maksimalkan pelayanan dan berikan yang terbaik untuk masyarakat, jangan dibeda-bedakan mau masyarakat kurang mampu, atau yang lain, mau dia lagi sakit apapun harus diberikan pelayanan yang terbaik,” tegas PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd.

Teddy juga menuturkan kesehatan merupakan program penting selain dari program pendidikan. Namun Keduanya harus berjalan seimbang untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Antara kesehatan dan Pendidikan harus berjalan seimbang, karena percuma pintar kalau kondisi kita sakit dan juga sebaliknya, jadi harus seimbang,” ujarnya.

Dikatakan Teddy, Pembangunan kesehatan itu bukan hanya pada pembangunan infrastruktur saja namun juga pembangunan pada Sumber Daya Manusia. “Saya tadi sudah meminta kepada tim Surveryor agar memberikan penilaian yang adil dan Fair, jika memang penilaianya layak untuk menaikan puskesmas ini maka berikan penilaian yang terbaik sehingga puskesmas ini bisa mendapat predikat paripurna,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan OKU Deddy Wijaya SKM M.Kes diwakili Sekretaris Dinas Kesehatan OKU Rojali Mengatakan, Ada 18 Puskesmas yang melakukan Re-Akreditasi di OKU, hingga hari ini baru 3 Puskesmas yang telah melaksananakan yakni, Puskesmas Sekarjaya, Puskesmas Peninjauan dan Puskesmas Tanjung Agung.

Dikatakan Rojali, Akreditasi ini berlaku selama 3 tahun, sebelumnya akreditasi ini telah dilaksanakan. Kegiatan ini adalah pembaharuan atau penilaian kembali untuk peningkatan mutu pelayanan. Akreditasi ini dilaksanakan selama 3 hari kerja dengan seluruh aktifitas Puskesmas diambil alih oleh tim Suveryor.

“Akhir Desember ini ditargetkan 18 Puskesmas selesai di Akreditasi, kita juga merencanakan Puskesmas ini dijadikan Puskesmas BLUD, kami telah melakukan studi banding mencari refrensi untuk mewujudkan hal tersebut,” tandasnya.

Dalam kesempatab itu juga, Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah juga membagikan makanan tambahan untuk balita yang menderita kekurangan gizi. (Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *