Dari 1225 TPS, Kapolres Sebut 16 TPS Masuk Kategori Sangat Rawan

Berita Daerah, Ragam876 Dilihat
Pengecekan pasukan oleh Kapolres OKU dan unsur forkompinda. Foto : ist

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Selasa (17/10/2023) menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantab Brata Musi 2023-2024 di halaman Mapolres OKU. Pada apel itu, Kapolres OKU telah memetakan 16 Tempat Pemungutan suara (TPS) diwilayah hukumnya yang masuk dalam kategori sangat rawan.

Dikatakan Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, sesuai update data terakhir, jumlah TPS di Kabupaten OKU ada sebanyak 1225 yang tersebar diwilayah Kabupaten OKU.

“Untuk TPS Rawan ada 26, dan TPS Kategori Sangat Rawan 16 TPS serta kondisi Landai 1183 TPS,” kata Kapolres.

TPS Kategori Rawan dan Sangat Rawan dijelaskan Kapolres bukan karena kerap terjadi pelanggaran pemilu tapi dikarenakan letak dan kondisi geografis TPS tersebut. “Yang rawan dan sangat rawan ini karena kondisi geografis,” jelasnya.

Namun sayangnya Kapolres tidak merincikan daerah tempat TPS rawan dan sangat rawan tersebut. “Untuk sejauh ini sesuai penilaian kami cukup kondusif, kami berharap bantuan dari seluruh masyarakat dan semua pihak pihak agar pemilu di OKU berlangsung aman dan lancar serta tujuan yang diinginkan dapat tercapai,” tandasnya. (Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *