Cetuskan Inovasi “Salep Kulit Hok Duhok”, HJ Zwesty Karenia Teddy Dinobatkan Sebagai Ketua TP PKK Terinovatif Se Sumsel

Berita Utama, Ragam433 Dilihat
Penyerahan penghargaan Ketua TP PKK terinovatif Se Sumsel Leh gubernur sumsel.Foto : ist

BATURAJA, KLIKOKU.ID –Sukses mencetuskan inovasi “salep Kulit Hok Duhok” PJ Ketua TP PKK OKU Hj Zwesty Karenia Teddy dinobatkan sebagai Ketua TP PKK Kabupaten/Kota Terinovatif Se provinsi Sumatera Selatan dalam Ajang Anugerah Inovator Provinsi Sumsel tahun 2023 di Griya Agung pada Jum’at (22/9/2023) malam. Inovasi yang di cetuskan Ketua TP PKK Kabupaten OKU itu berhasil mengungguli 9 Kabupaten lain di propinsi Sumsel.

Penyerahan penghargaan itu dilakukan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, yang dihadiri oleh Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia, Sekda Sumsel SA Supriono, Forkopimda Sumsel, PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd dan beberapa kepala Daerah lainnya.

“Daun Hok Duhok ini merupakan tanaman yang tidak dimanfaatkan oleh masyarakat, namun kita mencobva inovasi dengan kandungan yang ada di dalam daun tersebut yang sangat banyak manfaatnya sehingga bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” kata PJ Ketua TP PKK OKU HJ Zwesty Karenia Teddy saat dibincangi via whatsappnya.

Kata wanita yang akrab disapa Reni ini, Penghargaan inovasi ini dapat diraih berkat kerja keras TP PKK OKU serta dukungan dari masyarakat serta pihak-pihak terkait lainnya, diharapkan dengan adanya inovasi salep Hok Duhok ini dapat membawa nama kabupaten OKU kekancah yang lebih baik lagi.

“Tentunya harapan kita inovasi ini bisa bermanfaat untuk masyarakat luas, dan bisa membawa nama baik OKU ke kancah yang lebih baik lagi,”harapnya.

Sementara itu Guberur Sumsel H Herman Deru sangat mengapresiasi kepada para innovator yang telah memberikan kontribusi dalam kemajuan pembangunan di Sumsel. Bahkan menurutnya ia sangat terkesima inovasi ini di dengungkan oleh orang-orang hebat yang mempunyai inovasi yang sangat luar biasa.

Ditegaskannya penghargaan yang diterima bukanlah tujuannya utama melainkan yang lebih penting adalah keihklasan dalam memberikan pemikiran, tenaga dan jiwa raga dalam berkontribusi untuk pembangunan Sumsel

“Bayangkan hampir 9 juta penduduk sumsel, hanya bapak dan ibu yang dinobatkan sebagai innovator dalam rangka memajukan provinsi Sumsel,” kata Gubernur Sumsel H Herman Deru. (Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *