Bulog Segera Lasurkan Bantuan Pangan Beras Pemerintah, Julkhaidar : Awal Desember Kita Salurkan

Berita Daerah, Ragam379 Dilihat
Kepala Bulog Kabupaten OKU Julkhaidar Romadhon. Foto : ist

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) kembali salurkan 235.880 Kg bantuan pangan cadangan beras pemerintah ke seluruh Desa/Kelurahan di Kabupaten OKU. Penyaluran beras itu merupakan bantuan pangan tahap 2 alokasi bulan November tahun 2023.

“Sudah kita salurkan untuk tahap 2 alokasi bulan November. Jumlah penerima nya sama seperti bulan Oktober kemarin yakni 23.588 Keluarga penerima manfaat (KPM) di OKU dimana Satu KPM menerima satu karung beras 10 Kg,” kata Kepala Bulog OKU Julkhaidar Romadhon saat dibincangi awak media diruangannya, Selasa (21/11/2023).

Dikatakan Jul, setelah ini pihaknya juga berencana akan kembali menyalurkan beras cadangan pemerintah itu di awal bulan Desember nanti. “ini baru tahap 2, akan ada tahap selanjutnya yang akan kita salurkan pada awal bulan Desember nanti,” kata dia.

Penyaluran beras ini tambah Jul, diantar langsung dari gudang Bulog hingga ketitik penyaluran, sehingga masyarakat penerima manfaat akan lebih mudah untuk mengambil beras tersebut. “distibusinya langsung kita antar ke titik penyaluran seperti kantor lurah atau desa,”tambahnya.

Kemudian, Jul juga memastikan stock beras di Kabupaten OKU masih termasuk aman hingga menjelang akhir tahun 2023, saat ini Bulog OKU memiliki stock 2000 ton termasuk bantuan dari Kanwil. “Isnyallah stock aman meskipun kita sempat terkendala dalam penyerapan akibat musim panas kemarin,” ungkapnya.

Meski demikian, Jul sangat menyayangkan ditahun 2023 ini serapan dari petani di Kabupaten OKU sangat sedikit sekali. Hal itu menurut nya adalah merupakan dampak dari Badai Elnino yang melanda sehingga mengakibatkan banyak petani yang gagal panen.

“Bayangkan saja, dari target 30.000 ton serapan, kita hanya mampu menyerap 4000 ton sepanjang tahun 2023 ini. Artinya dampak Elnino ini sangat besar pengaruhnya,” Tukasnya.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *