Buka Musrenbang Kecamatan Lubuk Raja, Teddy : Saya Janji Jalan Poros Akan di Bangun Tahun ini

Berita Daerah, Ragam543 Dilihat
Foto bersama usai kegiatan Musrenbang kecamatan lubuk raja. Foto : Herli Yansah

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd menghadiri dan membuka secara langsung Musrenbang tingkat Kecamatan Lubuk Raja, Selasa (16/1/2024). Kegiatan itu dihadiri oleh berbagai pihak diantaranya Anggota DPRD OKU Ridar Hariyuwono dan Sujarwo, Camat Lubuk Raja Kahirudin Albar, para kepala OPD Danramil Kota Baturaja Kapt Inf Surasa, Kapolsek Lubuk Raja IPTU Andi Andry, serta kepala Desa dan masyarakat Lubuk Raja.

Dalam sambutannya PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah menyampaikan bahwa musrenbang ini rangkaian kewajiban dalam rangka menentukan arah pembangunan pada tahun mendatang.

“Musrenbang ini telah melalui proses yang panjang mulai dari Desa hingga ke kecamatan, ini adalah Musrenbang ke dua bagi saya bisa hadir bersama masyarakat,” kata Teddy.

Pada kesempatan itu Teddy menympaikan permohonan maaf kepada masyarakat karena masih ada usulan Musrenbang tahun lalu yang mungkin belum sempat di laksanakan pada tahun ini. Hal itu dikarenakan pada tahun ini sebagian APBD OKU terserap dalam pelaksanaan pesta demokrasi pemilu 2024.

“Nah tadi malam kami telah mengikuti rapat tentang persiapan pelaksanaan pemilu, kita harus menghibahkan sebagian dana APBD kita, namun insyallah pada tahun 2025 dana kita bisa difokuskan untuk pembangunan,” kata Teddy.

Namun kata Teddy, masyarakat Lubuk Raja tak perlu berkecil hati. Sebab untuk usulan pembangunan jalan poros, dirinya berjanji akan melakukan di tahun 2024 ini.

“Untuk jalan poros akan kita kerjakan tahun ini, anggarannya nanti dari dana bangub. Namun untuk jalan blok mungkin akan kita kerjakan bertahap,” janjinya.

Sementara iti Camat Lubuk Raja Khairudin Albar memaparkan ada banyak usulan yang diusulkan masyarakat, diantaranya dari Desa, kesehatan, infrasturkur, jalan dan jembatan hingga pendidikan. “Ada 84 usulan pembangunan yang diusulkan oleh 7 Desa yang ada di Kecamatan Lubuk Raja, selain dari usulan kesehatan, pendidikan dan lainnya,” paparnya.

Disebutkan Albar untuk usulan bidang infrastruktur sebanyak 27 usulan, jembatan san gorong- gorong 17 usulan, Bidang Kesehaan 5 usulan. Pendidikan 19 usulan, Pertanian dan perikanan 3 usulan.

“Ada juga usulan bidang pemerintahan, olahraga dan kesenian, lampu jalan dan motigasi bencana,” tukasnya.

Albar berharap usulan ini dapat menjadi prioritas pembangunan serta dapat direalisasikan. ” semoga usulan ini dapat direalisasikan pada tahun mendatang ” tukasnya. (Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *