5 Bulan di Landa Kemarau, Polres OKU Bersama Forkopimda Gelar Sholat Istisqo

Berita Utama, Ragam466 Dilihat
PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah bersama Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melakukan Shalat Istisqo untuk meminta hujan. Foto :ist

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Kemarau panjang yang melanda Kabupaten OKU serta Peristiwa kebakaran yang kerap terjadi belakangan ini membuat Polres OKU bersama Forkopimda Kabupaten OKU menggelar sholat Istisqo meminta hujan, Jum’at (15/9/2023).

Kegiatan yang digelar di halaman Mapolres OKU ini dihadiri langsung oleh Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd, Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH,Kasdim 0403 OKU Mayor Czi Agus Supriyadi, Kasi pidum Kejari OKU Erick Eko Bagus Mudigdho, Ketua MUI OKU Admiati Somad, , para OPD dan anggota Polred OKU.

Sholat istisqo yang di Imami oleh Dr Kh Agus Mumtamsir MA digelar dalam rangka memohon rahmat dari Allah SWT serta dijauhkan dari bencana kebakaran hutan dan lahan di Sumsel.

“Jadi hari ini kita menggelar sholat istisqo bersama Forkopimda yang di inisiasi oleh Polres OKU,” kata Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah didampingi Kapolres OKU AKBP Arif Harsono saat dibincangi portal ini usai pelaksanaan sholat.

Dikatakan Teddy, Sholat Istisqo ini dilaksanakan untuk memohon kepada Allah SWT untuk diturunkan hujan. “Sudah hampir 5 bulan ini OKU kemarau panjang dan tidak turun hujan, hal ini disebabkan Elnino Sehingga terjadi bencana kekeringan,” tukasnya.

Selain itu lanjutnya sholat istisqo ini meminta agar terhindar dsri bencana Kebakaran Hutan dan lahan. Saat ini banyak terjadi kebakaran hutan dan lahan untuk itu dihimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Kalau kami mengikuti Rakor beberapa waktu yang lalu di OKU terpantau ada sekitar 143 titik api, dan info terkahir terpantau hanya ada 4 titik api,” pungkasnya.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *