3 Hari di Gelar, Etle Merekam 2448 Pelanggaran, Ini Yang Terbanyak

Berita Daerah, Ragam423 Dilihat
Etle yang terpasang di depan Ramayana Baturaja. Foto : ist

BATURAJA, KLIKOKU.ID – 3 hari Operasi Patuh musi 2023 yang digelar diwilayah Hukum Polres OKU, ribuan pelanggar lalulintas terekam kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Hal ini dikatakan Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui kasat lantas AKP Dwi Karti Astuti Rabu (12/7/2023).

“Hingga kemarin ada sebanyak 2448 Pengendara yang melanggar Lalulintas tertangkap Kamera ETLE Satlantas Polres OKU,” Kata Kasat lantas Polres OKU AKP Dwi Karti Astuti didampingi Kasatgas 2 Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) Ops Musi 2023 Aipda Neneng Suryani, Rabu (12/7/2023).

Dikatakan wanita yang akrab disapa Dwika ini, Sat Lantas Polres OKU mengerahkan puluhan personel yang di sebar di seluruh titik rawan pelanggaran lalu lintas diwilayah hukum Polres OKU. “Iya kita sudah kerahkan puluhan anggota personil ke beberapa titik di Kota baturaja ,” ungkapnya.

Dijelaskan kasat Lantas, dalam operasi patuh musi 2023 ini, selain melakukan penilangan secara Eletronik melalui ETLE Sat lantas Polres OKU juga melakukan penegakan hukum kepada para pelanggar. “Kita lakukan Denham humanis, namun untuk pelanggar kita lakukan peningdakan pelangaran,” ujarnya

Rata-rata disebutkan Kasat lantas, Pelanggar yang terekam kamera ETLE tidak menggunakan helm, berbocengan lebih dari dua orang dan melawan arus. Semua pelanggar yang tercupture kamera ETLE akan dikirim surat konfirmasi, melalui surat yang akan di kirim ke pihak pelanggar.

“Harapan kiuta dengan adanya operasi Patuh musi 2023 ini, masyarakat akan semakin sadar akan tertibnya sopan santun berlalu lintas sehingga terciptanya suasana lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar,” pungkasnya. (Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *