1740 PPPK Dilantik, Teddy Pastikan Bulan Depan Sudah Gajian

Berita Utama, Ragam396 Dilihat
Penandatanganan SK pelantikan PPPK oleh Salaj satu pegawai PPPK disaksikan PJ Bupati OKI H Teddy Meilwansyah. Foto : Herli Yansah

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Senyum bahagia terpancar dari wajah 1740 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) formasi tahun 2023 dilingkungan pemerintah kabupaten OKU. Pasalnya pada Kamis (6/6/2024) mereka yang telah dinyatakan Lulus, dilantik DNA diambil sumpah jabatan yang di gelar di Gedung Olahraga (Gor) Baturaja.

Pelantikan dilakukan langsung Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah didampingi Kepala BKPSDM Mirdaili serta Porkofimda OKU. Diketahui sebelum diadakanya pelantikan, para abdi negara ini dikumpulkan di halaman Gor untuk melakukan selebrasi kebahagian dengan tarian dan nyanyian.

Dalam pesannya Teddy memberikan nasehat menyentuh untuk diperhatikan dengan baik oleh P3K yang telah dilantik, diantarnya beberapa nasehat yang ditekankan Teddy untuk tidak bergaya hidup hedon serta bekerja dengan baik melayani masyarakat.

“Jangan sampai mereka tidak bekerja sebaik baiknya. Karena hasil evaluasi mereka akan dilakukan kontinu per lima tahun. Jadi setelah lima tahun akan diputuskan apakah mereka akan diperpanjang atau tidak, ” ucap Teddy.

“Sekali lagi kami minta tolong rajin bekerja, tunjukan pelayanan baik terhadap masyarakat sehingga pada saat evaluasi mereka dinyatakan lulus kembali untuk perpanjang. Yang kedua bahwa yang bisa menetukan diperpanjang atau tidak bukan kami tapi melainkan diri mereka sendiri jangan malas belajar, tunjukan disiplin upgrade kemampuan, ikuti diklat pelatihan ikuti jangan sampai malas untuk meningkatkan kemampuan “tegasnya.

Teddy juga kembali menyoroti untuk semua P3K yang baru dilantik untuk tidak hidup hedon dan siapkan masa depan dengan baik.

“Yang terpenting kami soroti ada peryataan gaji awal akan dibelanjakan dengan dan hal kurang bermanfaat. Tadi sempat ada bilang begitu. Jadi gunakan gaji itu sebaik baik baiknya dengan bijaksana. Jangan sampai nanti digunakan pola hidup bermewah, menahan poya poya. Untuk apa tidak ada gunanya lebih baik gajinya disimpan untuk diberikan ke orang tua masing masing. Karena kalian (P3k red) bisa jadi asn itu bukan karena kemampuan mereka sendiri tapi melainkan ada doa orang tua dan keluarga untuk itu jangan sungkan sungkan untuk memberi orang tua, apalagi gaji pertama, “tukas Teddy.

Selebrasi para pegawai PPPK

Sementara itu, Kepala BKPSDM OKU Mirdaili SSTP menyebutkan sebelumnya ada sebanyak 1761 orang yang dinyatakan lulus. Namun yang dilantik hanya 1740 orang. Hal itu lantaran untuk yang 29 orang lagi masih menunggu keputusan dari Menpan RB, Kementerian kesehatan dan BKN.

“Nah akhirnya yang dilantik hari ini adalah 1740. Seharusnya yang dilantik adalah 1741, namun karena ada satu orang yang meninggal dunia. Nah untuk yang 20 orang lagi, kita masih menunggu keputusan menpan RB,” kata Mirdaili.

Dirinya memastikan, untuk tahun 2024 pemkab OKU akan kembali mengusulkan P3K,” Tahun ini ada sekitar 900 orang yang akan kita usulkan itu kita sesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah, “tegasnya.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *