Siapa Pengganti Kasatreskrim Polres OKU, Ini Penjelasan AKBP Arif Harsono

Berita Daerah, Ragam495 Dilihat
Penandatanganan surat penyerahan jabatan kasat Reskrim oleh AKP Wanda Dhifa Bernard SIK. foto : herli Yansah

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Masuk dalam gerbong mutasi besar-besaran Kapolri beberpa waktu yang lalu, AKP Wanda Dhira Bernard SIK serahkan jabatan Kasat Reskrim Polres OKU ke Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH, Selasa (10/10/2023). Diketahui AKP Wanda Dhira mendapat tugas baru di Polda Gorontalo.

Penyerahan jabatan itu dilaksanakan secara langsung di ruang Vidcon lantai 2 Mapolres OKU yang dipimpin Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH dan di hadiri Kabar SDM Kompol Marwan, Kasat Intelkam Polres OKU AKP Hendri Anthonius SH, Kasi Propam AKP Hendri Kasat Lantas AKP Dwi Karti Astuti dan para PJU lain.

“Sesuai dengan STR Mabes Polri, AKP Wanda Dhira Bernard SIK akan melaksanakan tugas di Gorontalo,” kata Kapolre OKU AKBP Arif Harsono saat dibincangi portal ini.

Dikonfirmasi siapa sosok pengganti AKP Wanda Dhira yang akan menduduki jabatan Kasatreskrim polres OKU, AKBP Arif Harsono mengaku belum mengetahui. Dia hanya mengatakan masih menunggu STR dari Polda Sumsel.

“Kita masih menunggu keputusan pimpinan,” ujarnya.

Lantas, dengan belum adanya keputusan Kapolda Sumsel terkait pengganti Kasatreskrim polres OKU, akan terjadi kekosongan tampuk pimpinan dalam Satuan Reserse Kriminal di polres OKU?

“Untuk sementara waktu sebelum ada pejabat resmi yang menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres OKU, kita akan menunjuk personel polres OKU untuk menjalankan tugas kasat reskrim sementara waktu,” jelasnya.

Namun meskidemikian Kapolres masih enggan membeberkan nama personel yang akan menjalankan tugas sementara waktu sebagai Kasat Reskrim Polres OKU. “Ditunggu saja ya nanti siapa yang akan kita tunjuk sementara waktu,” tukasnya.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *