Senjata Personel Polres Diperiksa, Ada Apa??

Berita Daerah, Ragam447 Dilihat
Kapolres OKU AKBP Arif Harsono mengecek senjata personel polres OKU. Foto : Helri Yansah

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Jelang menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) yang digelar serentak pada tahun 2024, berbagai persiapan telah di lakukan polres OKU. Dari latihan pengendalian massa (Dalmas) hingga pengecekan senjata personel.

Senin (9/10/2023) ratusan personel polres OKU dikumpulkan untuk mengikuti pemeriksaan senjata yang dilakukan Kapolres dan Waka Polres OKU. Pemeriksaan yang dilakukan meliputi kelengkapan surat menyurat serta fungsi senjata baik Laras pendek maupun Laras panjang.

“Ini sebagai bentuk kesiapan kami dalam menghadapi Pemilu nanti, jadi dari jauh-jauh hari sarana dan prasarana sudah kami siapkan,” kata Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono saat diwawancarai, Senin (09/10/23).

Kedepannya, sambung Kapolres, selain persiapan sarana dan prasarana, pihaknya juga akan lebih meningkatkan lagi fisik anggotanya untuk mengawal pengamanan Pemilu.

“Dan juga saya mengingatkan anggota pemegang Senpi untuk menggunakan Senpi sesuai SOP yang ada. Kapan dan dalam hal apa Senpi ini bisa digunakan,” pungkasnya.

Sementara, Wakapolres OKU Kompol Farida Aprillah menambahkan dari hasil pemeriksaan terhadap senjata para personel polres OKU, semuanya berfungsi dengan baik.

“Semua senjata berfungsi dengan baik, hanya perlu perawatan saja karena ada beberapa yang kotor dan berdebu. Untuk kelengkapan surat menyurat, semuanya lengkap,” tutup Wakapolres.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *