Safari Ramadhan ke Desa Kepayang, Pj Bupati OKU Akan Wujudkan 4 Usulan Warga

Berita Utama, Ragam402 Dilihat
PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah menyerahkan bantuan kepada masjid Al – Ikhlas di Desa Kepayang dalam acara safari ramadhan. Foto : Herli Yansah

BATURAJA, KLIKOKU.ID – PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah kembali melanjutkan safari ramadhan 1445 H pada Selasa, (26/3/2024). Kali ini orang nomor 1 di Kabupaten OKU itu shalat tarawih berjamaah di masjid Al – Ikhlas sekaligus bersilaturahmi kepada masyarakat Desa Kepayang Kecamatan Peninjauan.

Tampak hadir pada safari ramadhan kali ini Sekda OKU Darmawan Irianto, Kapolres OKU diwakili Kabag OPS Kompol Sulis Pujiono, Ketua Pengadilan Negeri Batuaraja Elvin Adrian SH MH, para kepala OPD, Camat, para kades serta para undangan.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Kepayang, Sobari mengungkapkan beberapa keluh kesah masyarakat desa kepayang diantaranya mengenai buruknya pelayanan PLN di wilayah Kecamatan Peninjauan terkhusus di Desa Kepayang. Selain itu dirinya juga menyampaikan permintaan masyarakat mengenai pembangunan infrastruktur di Desa Kepayang.

“Listrik kami ini hidup, namun kurang Watt nya. Sehingga lampu nya tidak terang, dan AC juga tidak dingin. Kami mohon kepada PJ Bupati OKU untuk memberi solusi bagi kami. Kemudian, jalan desa Kepayang ini yang tembus ke Desa Lubuk Banjar sangat buruk kondisinya, saya mewakili masyarakat juga meminta untuk diperbaiki,” ujar Sobari.

Selain itu, Sobari juga berharap jaringan jargas yang selama ini telah terpasang bisa diaktifkan untuk kemaslahatan masyarakat banyak. “Ini juga yang menjadi harapan masyarakat kami. Jaringannya kan sudah ada, tapi Sampai saat ini belum berfungsi. Nah kami berharap Pak Bupati bisa menjadi jembatan bagi kami untuk meneruskan keluhan kami ini. Kami ingin seperti di Desa atau Kecamatan lain yang telah di aliri jaringan Jargas,” pungkas Sobari

Menyikapi keluh kesah masyarakat Desa Kepayang tersebut, PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah mengaku akan berupaya mewujudkan di tahun 2024 ini. Dikatakan Teddy terkait infrastruktur jalan, dirinya sudah dipanggil Bappeda Sumsel untuk membahas peningkatan jalan di wilayah tersebut.

“Kita akan upayakan bagaimana cara nya desa Kepayang ini dapat travo sendiri agar arus listriknya stabil. Termasuk juga tiang listriknya, nanti kalau PLN tidak punya anggaran, kita akan gunakan APBD OKU,” Ucap Teddy.

Begitu juga menyoal jalan lintas Kepayang ke Kecamatan Lubuk Raja, Teddy menyampaikan akan direalisasikan di tahun 2024 in. “Soal jalan, saya baru di panggil bappeda propinsi. Insya Allah tahun ini sudah bisa kita tingkatkan dengan cor beton. Tapi berapa panjang nya kita juga belum tahu, yang jelas ada anggarannya,” ujarnya.

Lalu, berkaitan jaringan jargas yang belum berfungsi, PJ Bupati OKU akan mengecek terlebih dahulu dimana permasalahannya. Namun ia berjanji akan membawa usulan tersebut hingga ke kementerian ESDM.

“Kita cek dulu. Nanti akan kita bawa usulan ini ke kementerian. Kebetulan saya punya teman di kementerian yang juga orang asal OKU,” tukasnya.

Seperti biasa, disela safari ramadhannya, Pj Bupati OKU memberikan bantuan kepada pengurus masjid berupa uang sebesar 10 juta rupiah serta bantuan kepada siswa di desa Kepayang. Teddy juga sempat melayat salah satu warga desa Kepayang yang meninggal dunia yang kediamannya tak jauh dari masjid Al -Ikhlas.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *