Ratusan Aparatur Sipil Negara Kabupaten OKU di Lantik

Berita Utama280 Dilihat
PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah mengambil sumpah jabatan kepada ASN yang di lantik. Foto : Herli Yansah

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar Pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji jabatan pada jabatan pimpinan tinggi Pratama, administrator, pengawas dan Fungsional dilingkungan pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu tahun 2024 di gedung Kesenian Baturaja, Senin (29/4/2024). Tercatat, sebanyak 599 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab OKU Dari berbagai pangkat dan golongan di Lantik oleh PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd.

Acara pelantikan tersebut juga di hadiri unsur Forkompimpda seperti Ketua DPRD OKU Ir H Marjito Bachri, Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni SIK, Dandim 0403 OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine, kepala Pengadilan Negeri Baturaja Elvin Adrian SH MH, Kepala Kejaksaan Negeri OKU diwakili Kasi Itelijen Variska Kordina Ardiansyah SH serta sejumlah pejabat lain.

Dalam sambutannya Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang telah di Lantik. Dia menekankan untuk segera memaksimalkan kinerja demi pembangunan di Kabupaten OKU.

“Kami minta kepada para pegawai yang baru saja di Lantik untuk disiplin, berintegritas dan lakukan terus inovasi – inovasi supaya bisa amenjadi pegawai yang profesional, handal untuk mendukung percepatan di OPD nya masing – masing,” ujar Teddy.

Teddy mengatakan pelantikan dan pergeseran pegawai di lingkungan pemerintahan itu merupakan hal yang biasa sebagai penyegaran. Terlebih di Kabupaten OKU ada beberapa pejabat yang telah pensiun maupun yang meninggal dunia.

“Nah kekosongan ini harus diisi. Namun pada prosesnya tidaklah mudah, harus melalui tahap demi tahap baik dari Gubernur, harus ada pertimbangan khusus dari BKN, dan harus ada rekomendasi dari Mendagri. Mudah – mudahan semua ini sudah sesuai dengan kebutuhan,” kata Teddy.

Diketahui dari pelantikan itu, terdapat 2 kepala dinas dan satu staf ahli yang turut dilantik untuk berada di posisi baru diantaranya Ir H Ulia Mahdi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR) kini menduduki jabatan baru sebagai staf ahli bidang kemasyarakatan. Sementara Novriansyah ST MM yang semula menjabat kepala dinas Pekerjaan Umum Kawasan Perumahan dan Permukiman ( PU Perkim) didaulat sebagai penggantinya.

Jabatan Novriansyah diisi oleh Muzaim Aliansyah ST MSi yang pada pelantikan tersebut dilantik sebagai Sekretaris Dinas Perkim Kabupaten OKU sekaligus ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kadin Perkim OKU. Sebelumnya Muzaim Aliansyah menjabat sebagai Kabid Pemukiman dan Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum (PSU) Dinas Perkim.

Selain itu, ada juga Son Ezoni SE MM dilantik menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa, sebelumnya Son Ezoni menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan.

Sedangkan untuk jabatan administrator dan pengawas eselon III dan IV yang dilantik antara lain, Riyan Trinanda SIP MSi sebagai Camat Sinar Peninjauan, Khairuddin Albar SSTP MSi dilantik menjadi Camat Baturaja Timur.

Kemudian Ogan Amrin SSTP MSi dilantik menjadi Camat Lubuk Raja, M Reza Nurahman SSTP MSi dilantik menjadi Lurah Saung Naga dan Yessy Oktariani SSTP MSi dilantik menjadi Lurah Sukajadi. (Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *