Peringati Nuzul Qur’an di Kecamatan Pengandonan, PJ Bupati OKU Sampaikan 3 Hal

Berita Utama, Ragam139 Dilihat
PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah memberikan bantuan kepada pengurus masjid AT – Tholibin Desa Gunung Kuripan Kecamatan Pengandonan. Foto : Herli Yansah

BATURAJA, KLIKOKU.ID – PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah bersama Sekda OKU Darmawan Irianto, menggelar safari ramadhan di Masjid AT-Tholibin Desa Gunung Kuripan Kecamatan Pengandonan Jum’at (22/3/2024). Kegiatan itu juga di hadiri asisten I setda OKU Indra, Asisten II Hasan HD, Asisten III Romson Fitri, Kepala Dinas PU PR Ir Ulia Mahdi, Kepada BKPSDM Mirdaili SSTP, Kepala Dinas Pendidikan H Topan Indra Fauzi, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kadarisman, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Elvin Adrian SH MH, Anggota DPRD OKU Hj Umi Hartati, PJ Ketua TP PKK OKU Hj Zwestie Karenia Teddy serta sejumlah pejabat lain.

Dalam sambutannya, PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah mengatakan bahwa safari ramadhan ini merupakan upaya Pemkab OKU untuk silaturahmi kepada masyarakat dan bertatap muka secara langsung.

“Dengan safari Ramadhan, kita bisa bersilaturahmi. Mudah – mudahan dengan safari ramadhan ini kita bisa tahu apa permasalahan di desa,” ujar Teddy.

Pada safari Ramadhan itu, PJ Bupati OKU juga mengingatkan kepada masyarakat diwilayah Kecamatan Pengandonan untuk kembali menggiatkan gotong royong. Hal itu Mengingat saat ini masih dalam masa musim penghujan dimana banyak genangan air yang menjadi sarang nyamuk.

“Beberapa waktu lalu, di RSUD dan beberapa rumah sakit lain di Baturaja banyak sekali pasien demam berdarah, Itu karena nyamuk. Nah, saat ini masih musim hujan, jadi kami himbau kepada masyarakat untuk kembali giatkan bergotong royong membersihkan lingkungannya agar tidak menjadi sarang nyamuk,” pesannya.

Selain itu, Teddy jugaengingatkan masyarakat Kecamatan Pengandonan untuk tetap bersatu padu pasca Pilpres 2024. Dia berpesan jangan meributkan siapa pun yang terpilih menjadi presiden.

“Sudah ada yang terpilih, jadi jangan ribut. Sudahlah, jangan dipermasalahkan lagi Pilpres. Mari kita kembali bersatu padu dan mendukung presiden baru ini,” Himbau PJ Bupati.

Berkaitan dengan tak lama lagi akan digelar perhelatan Pilkada serentak, Teddy meminta kepada masyarakat Kecamatan Pengandonan untuk Tidak terpecah belah.

“Siapapun nanti yang muncul sebagai calon Bupati, asal sesuai dengan hati nurani silahkan dukung. Dan jangan di hujat bagi yang tidak sesuai hati nurani. Yang penting masyarakat pengandonan tetap kompak dan bersatu padu. Jika nantinya ada calon Bupati akan bersosialisasi ke Desa – Desa di Kecamatan ini, jangan di halangi selagi sesuai dengan peraturan,”pungkas PJ Bupati OKU.

Pada safari Ramadhan itu, PJ Bupati OKU menyerahkan bantuan uang tunai sebesar 15 juta rupiah kepada pengurus Masjid AT – Tholibin, bantaun 2 unit AC, serta bantuan kepada 10 orang siswa. (Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *