Pererat Tali Silaturahim, Polres OKU Gelar Acara Mancing Bersama

Berita Daerah, Ragam456 Dilihat
Suasana mancing bersama anggota polres OKU. Foto : ist

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Untuk menjaga harmonisasi antar para anggota dan mempererat tali silaturahmi, Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar mancing bersama para anggota di kolam Polsek Baturaja Timur, Sabtu (8/7/2023).

Selain Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, kegiatan mancing bersama itu juga di hadiri ketua Bhayangkari Cabang OKU Ny Indi Arif, Kabag OPS Kompol Liswan Nurhafiz, Kabag SDM Kompol Marwan, Kasi Propam AKP Hendri Hardi, Kasat Intelkam AKP Hendri Antonius, Kasat Binmas AKP Indra Wilis, Kapolsek Baturaja Timur AKP Hamid, Kapolsek Sinar peninjauan IPDA Malau serta para anggota lainnya.

Dikatakan Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, Kegiatan mancing bersama merupakan kegiatan positif untuk merefresh otak yang lelah setelah beraktifitas dan bertugas sehari – hari. Selain itu memancing juga bisa melatih kesabaran.

“Intinya kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi antar sesama anggota. Kita tahu, para anggota keseharian nya sibuk dengan tugas pokok dan fungsi mereka masing – masing, jadi jarang bertemu. Nah dengan kegiatan ini mereka bisa bertatap muka, bersilaturahmi dan berbincang santai seraya merefresh otak dengan memancing,” Ujar Kapolres.

Kapolres juga mengapresiasi inovasi yang dilakukan Polsek Baturaja Timur dengan membuat sarana Polsek menjadi lebih nyaman mulai dari sarana pelayanan kepada masyarkaat hingga sarana hiburan seperti kolam pemancingan.

” Tadinya ini lahan kosong, kemudian dengan imajinasi Kapolsek dijadikan kolam pemancingan. Selain menjadikan area Polsek menjadi lebih indah, juga bisa dijadikan tempat hiburan bagi para anggota dan masyarakat sekitar Poslek. Sehingga dengan begitu, hubungan kemasyarakat bisa lebih baik lagi,” imbuhnya.

Kapolres berharap inovasi yang dilakukan Polsek Baturaja Timur dapat diterapkan juga dipolsek – Polsek jajaran. Bukan hanya kolam pemancingan saja, namun juga sarana lain yang bermanfaat bagi sesama.

“Silahkan berkreasi dan berinovasi positif demi menunjang terciptanya polri yang presisi di Polres OKU,” tutup Kapolres.

Sementara itu, Kapolsek Baturaja Timur AKP Hamid mengatakan, dirinya sengaja membuat kolam ikan ini guna memanfaatkan lahan kosong yang ada di seputaran Polsek Baturaja Timur.

“Lahan yang di buat kolam ini merupakan lahan Polsek Baturaja Timur, sebelumnya di lahan ini hanya semak belukar, begitu saya lihat di lokasi ini terlihat bekas aliran Air, Nah di situ saya berfikir kalau di lokasi ini bagus untuk di buat kolam. Sebab, dilokasi ini tidak kering meski musim kemarau,” ujar AKP Hamid.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *