Jelang Bulan Suci Ramadhan, PLN Lakukan Pemeliharaan di Gardu Induk Pendopo Guna Tingkatkan Keandalan

Perbaikan jalur listrik oleh petugas PLN. Foto : ist

Muara Enim, KLIKOKU.ID – Jelang bulan suci Ramadhan, tim pemeliharaan PLN UPT Baturaja melalui Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG) Prabumulih, melaksanakan pemeliharaan 2 tahunan di Gardu Induk Pendopo pada Senin (24/2). Pemeliharaan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk memastikan keandalan dan kelancaran penyaluran tenaga listrik kepada pelanggan selama bulan suci Ramadhan.

Kegiatan pemeliharaan kali ini mencakup pemeliharaan bay PHT Gunung Megang #1 yang dilakukan oleh tim pemeliharaan yang berkompeten. Tujuan dari pekerjaan ini adalah untuk memastikan kesiapan sistem kelistrikan dalam menghadapi peningkatan kebutuhan listrik selama bulan Ramadhan. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya PLN dalam menjaga keandalan infrastruktur kelistrikan agar dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Manager PLN UPT Baturaja, Sugandhi, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen PLN untuk menjaga kelangsungan pasokan listrik, terutama pada masa-masa penting seperti Ramadhan, di mana kebutuhan listrik masyarakat meningkat.

“PLN UPT Baturaja berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan listrik bagi masyarakat, terutama menjelang bulan suci Ramadhan di mana kebutuhan listrik diprediksi meningkat. Pemeliharaan ini merupakan bagian dari langkah strategis PLN untuk memastikan sistem kelistrikan tetap andal,” ungkapnya.

Kegiatan ini meliputi pemeriksaan, pengujian, dan perbaikan pada peralatan kelistrikan yang ada di Gardu Induk Pendopo, terutama pada Bay Penghantar 150 kV Gunung Megang #1 yang dipelihara termasuk pembersihan dan pengecekan sistem secara menyeluruh.

Selama pekerjaan pemeliharaan berlangsung, PLN telah menyiapkan langkah-langkah mitigasi guna meminimalkan dampak terhadap pelanggan, termasuk pengaturan beban dan koordinasi dengan pihak terkait. PLN juga menghimbau masyarakat untuk menggunakan listrik secara bijak dan menghubungi layanan PLN melalui aplikasi PLN Mobile atau Contact Center 123 jika membutuhkan informasi lebih lanjut.

Sementara itu ,General Manager PLN UIP3B Sumatera, Amiruddin, juga memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini dan menegaskan pentingnya pemeliharaan untuk kelancaran layanan listrik.

“Pemeliharaan dan peningkatan keandalan sistem kelistrikan seperti yang dilakukan di Gardu Induk Pendopo ini merupakan komitmen kami untuk memastikan masyarakat dapat menikmati pasokan listrik yang stabil dan andal, terutama saat kebutuhan listrik meningkat di bulan Ramadhan. Kami bertekad untuk terus memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, agar mereka dapat menjalani ibadah dengan nyaman dan aman.” ujar Amiruddin.

Dengan langkah-langkah ini, PLN UPT Baturaja berharap dapat menjaga kualitas dan keandalan jaringan listrik untuk kenyamanan masyarakat, terutama menjelang periode bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.(Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *