Imbas Pembangunan PLTU Sumbagsel 1 Keban Agung, Rumah Warga Retak

Berita Daerah, Ragam428 Dilihat
Rumah warga retak akibat pembangunan PLTU Sumbagsel 1. Foto : ist

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Pembangunan proyek PLTU Sumbagsel 1 Desa Keban Agung Kecamatan Semidang Aji berimbas terhadap pemukiman warga. Diketahui beberapa warga mengeluhkan terjadi keretakan rumah mereka lantaran imbas proyek pembangunan PLTU Sumbagsel 1 Keban Agung.

Ini dibuktikan dengan laporan warga kepada Bhabinkamtibmas Desa Keban Agung Polsek Semidang Aji Polres OKU bersama Babinsa saat mendatangi rumah Zaimah (62) salah satu warga yang rumahnya berada di Dusun IV Desa Keban Agung Kecamatan Semidang Aji.

“Ya, kami sudah mengecek rumah warga itu memang alami keretakan pada rumahnya, kemungkinan keretakan yang terjadi akibat dari pekerjaan Pembuatan Pembendungan sungai Ogan proses Pembangunan PLTU SUMBAGSEL 1 Desa Keban Agung, rumah warga tersebut berjarak kurang lebih 4 meter dari tepi sungai ogan, “ucap Kasi Humas AKP Ibnu Holdon melalui Bhabinkamtibmas Aipda Hadi Suhendra Jumat (8/12/2023).

Dijelaskan Aipda Hadi, saat pihaknya melakukan pengecekan kondisi rumah memang mengalami keretakan sehingga dapat membahayakan pemilik rumah. Oleh sebab itu pihaknya langsung berkoordinasi dengan kepala desa setempat dan pihak PLTU tersebut.

“Tadi kami bersama Kepala Desa Keban Agung sudah berkoordinasi dengan pihak perusahaan untuk segera melakukan tindakan evakuasi ataupun perbaikan rumah warga tersebut. Pihak Perusahaan telah melakukan pengecekan dan menyarankan warga tersebut untuk pindah terlebih dahulu dari rumah tersebut guna mencegah hal yang tidak diinginkan, dengan cara membiayai biaya kontrakan selama proses perbaikan rumahnya, “kata Aipda Hadi. (Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *