Gelar Apel Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalulintas, Ini Pesan Kasatlantas Polres OKU

Berita Daerah, Ragam389 Dilihat
Kasat lantas Polres OKU AKP Dwi Karti Astuti. Foto : ist

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres OKU, Kamis (12/10/2023) menggelar Apel Pelajar Pelopor Keselamatan berlalu lintas tahun 2023 di Gedung Kesenian Baturaja. Kegiatan yang diikuti oleh Ratusan pelajar SMP/MTS dan SMA/SMK/MAN se OKU ini dihadiri oleh Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH, Plh Sekda OKU Romson Fitri, Kadisdik OKU Topan Indra Fauzi, Kakanmenag OKU Muhammad Ali, Kabid Pelayanan Jasara Raharja Baturaja Firmansyah dan tamu undangan lainnya.

“Kita melaksanakan apel besar pelajar pelopor keselamatan berlalu lintas, apel ini digelar secara serentak se Sumsel yang dipusatkan di Kota Lubuk Linggau, kita sendiri mengikuti secara via zoom meeting,” kata Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH melalui Kasat Lantas Polres OKU AKP Dwi Karti Astuti.

Kegiatan ini diikuti oleh Forum Lalulintas OKU, Wakil Bidang kesiswaan SMP dan SMA/SMK se OKU bersama dengan para ketua OSIS SMP dan SMA se OKU. “Tujuan kegiatan ini kita berharap kepada para peserta khususnya para pelajar atau Osis dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, dapat mengingatkan rekan dan temannya dalam mematuhi dan mentaati peratural lalulintas,” jelasnya.

Keselamatan lalulintas ini juga lanjutnya dapat menjadi kurikulum tingkat SD, SMP dan SMA. Menurutnya para pelajar sesuai aturan dilarang untuk membawa kendaraan sepeda motor kesekolah karena belum cukup umur untuk mengendarai sepeda motor.

“Kami menghimbau kepada para anak-anak pelajar untuk tidak membawa kendaraan saat kesekolah, seandainya harus membawa kendaraan taati peraturan lalulintas gunakan helm standar dan tetap berkendara dengan aman dan tidak kebut-kebutan dijalan,” pesannya.

Dituturkan Kasat Lantas, Pihaknya saat ini tengan gencar melakukan penyuluhan kepada para pelajar di Sekolah, seperti pada saat upacara pihaknya menjadi Irup dan memberikan pesan-pesan keselamatan berlalulintas kepada para pelajar. “Kita juga meminta para guru untuk memberikan himbauan, ini sebagai bentuk antisipasi dan menekan angka kecelakaan lalulintas dikalangan pelajar,” tukasnya. (Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *