Mayat Membusuk Ditemukan di Dalam Kosan, Polisi Sebut Tak Temukan Bekas Luka

Evakuasi mayat dilakukan oleh tim inafis polres Oku dibantu warga setempat. Foto : Herli Yansah

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Warga jalan Dr Moh Hatta lorong cermin Kelurahan Kemalaraja, Rabu (25/9/2024) pagi mendadak heboh. Pasalnya, sesosok mayat dengan kondisi telah membengkak di temukan didalam sebuah kos – kosan.

Sontak penemuan mayat itu membuat para penghuni kosan di sekitar tempat kejadian perkara ikut menyaksikan.

Dari penuturan Imam, salah satu warga di sekitar kosan kepada portal ini awalnya dirinya mencium bau busuk yang menyengat. Namun dirinya belum mengetahui bahwa bau itu bersumber dari bau mayat tersebut.

“Saya mencium bau busuk dari sebelah kosan itu kemudian saya bersama Kepin ramadoni mencari sumber bau busuk itu dari mana,” tutur Imam.

Hal itu juga dibenarkan Kepin Ramadoni, setelah di yakini bahwa bau busuk itu berasal dari dalam sebuah kamar kos, dirinya berusaha untuk membuka pintu kosan tersebut. Namun ternyata pintu kosan tersebut terkunci dari dalam.

“Saya lalu mencari kunci serep kosan itu dan membukanya. Kemudian saya masuk kedal dan melihat ada sesosok mayat yang tergeletak di depan pintu kamar mandi dengan kondisi yang sudah bengkak dan mukanya sudah menghitam,” jelas Kepin.

Kondisi mayat saat di temukan

Mendapati itu, dirinya lalu melaporkan kejadian itu kepada para penghuni termasuk kepada pemilik kosan.

“Kita Tidak berani menyentuhnya, kita lalu laporkan kepada pemilik kosan,” lanjutnya.

Polisi bersama tim INAFIS polres OKU yang tiba dilokasi kemudian melakukan olah TKP dan melakukan evakuasi jenazah ek RSUD Ibnu sutowo Baturaja untuk dilakukan visum.

Saat di bincangi piket pawas IPDA Syamsurizal mengatakan bahwa menurut keterangan pemilik kosan diduga mayat tersebut bernama Andriansyah yang merupakan keluarga pemilik kosan tersebut.

“Tadi sudah dijelaskan oleh pemilik kosan menurut mereka korban ini adalah Andriansyah. Di duga korban memang mengalami gangguan jiwa dan telah 3 hari ini tidak diketahui keberadaannya,” ujar Syamsurizal.

Dikonfirmasi apakah terdapat bekas luka atau bekas kekerasan lain pada tubuh korban, IPDA Syamsurizal mengatakan Tidkaenemukan bekas luka atau tanda kekerasan lain. Namun untuk lebihemastikan pihaknya akan membawa jenazah ke RSUD Ibnu sutowo.

“Sejauh ini tidak di temukan bekak kekerasan fisik baik luka atau lebam. Namun untuk lebih pastinya jenazah akan di bawa kerumah akit untuk di visum. Dan saat di temukan, tidak di temukan identitas korban. Dugaan identitas yang kita miliki saat ini baru berdasarkan pengakuan pemilik kosan,” bebernya.

Dari pantauan dilapangan saat di temukan posisi mayat dalam keadaan telentang dengan mengenakan baju lengan panjang berwarna hitam serta tidak mengenakan celana. Di ruangan tamu kosan juga terdapat ceceran kotoran yang diduga kotoran manusia.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *