Gelar Lomba Guru Inovatif, Topan : Bukan Sekadar Kompetisi, Tapi Juga Wadah Untuk Menghargai Inovasi

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU H Topan Indra Fauzi mengalungkan penghargaan kepada pemenang lomba guru inovatif. Foto : ist

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menyelenggarakan acara penganugerahan pemenang Lomba Guru Inovatif Tahun 2024.
Acara untuk Jenjang TK, SD dan SMP Tahun 2024 ini berlangsung pada Senin (22/7) di Hotel The Zuri Baturaja.

Kepala Dinas Pendidikan OKU, Drs. H. Topan Indra Fauzi MM MPd, secara resmi membuka acara yang dihadiri oleh lebih dari seratus peserta dari berbagai jenjang pendidikan mulai dari KB, TK, SD, hingga SMP. Turut hadir pula Sekretaris Dinas Pendidikan Subri MPd MSi, Kabid Pembinaan SD Robiyanto SE MM, serta Kasi PTK SMP Dr. Suci Cahyati S.Pd., M.Or.

Dalam sambutannya, H Topan mengungkapkan bahwa Lomba Guru Inovatif bukan sekadar kompetisi, melainkan juga wadah untuk menghargai inovasi serta dedikasi para pendidik di Kabupaten OKU.

“Prestasi yang diraih akan menjadi inspirasi bagi rekan-rekan seprofesi serta memotivasi dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten OKU. Mereka ini juga nantinya juga akan ikut lomba guru inovatif di tingkat provinsi, maupun nasional,” ujarnya.

Sementara itu Subri yang juga ketua pelaksana menambahkan bahwa sebanyak 121 guru dari OKU turut serta dalam lomba ini, dengan kategori peserta meliputi KB, TK, SD, dan SMP dari sekolah negeri maupun swasta.

“Lomba guru inovatif dilaksanakan dalam rangka memberikan kesempatan kepada para guru yang selama ini telah melakukan upaya pembaharuan strategi dan mencoba berbagai hal baru, dengan menggunakan teknologi dalam menerapkan kurikulum merdeka sesuai dengan bidang, tugas, dan mata pelajaran. Untuk berinovasi dan berkreasi dalam pembelajaran,” ungkapnya.

Acara penganugrahan ini diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten OKU, serta mendorong semangat inovasi di kalangan tenaga pendidik.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *