Massa Kembali Gelar Aksi Hadang Truk Batubara, Kabag OPS : Hanya Hingga Pukul 18.00 WIB

Berita Daerah, Ragam787 Dilihat
Kabag OPS Polres OKU Kompol Liswan Nurhafis menghimbau massa untuk membubarkan diri. Foto : ist

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Kabag OPS Polres OKU Kompol Liswan Nurhafiz didampingi Kabag Log Kompol Heryanto dan Kasat Intelkam Polres OKU AKP Hendri Antonius serta puluhan personel polres OKU mengawal ketat jalannya aksi unjuk rasa yang di gelar puluhan massa di jalan lintas sumatera simpmag 3 universitas Baturaja pada Selasa (31/10/2023). Aksi yang digelar massa itu bertujuan untuk kembali menyetop laju kendaraan angkutan batubara yang akan melintas menuju propinsi lampung dari arah muara Enim.

Saat di konfirmasi, Kabag OPS Kompol Liswan Nurhafis mengungkapkan aksi yang digelar sejumlah massa itu menuntut setiap mobil batubara yang melintas untuk putar arah dan tidak diperbolehkan melintas. Hal itu lantaran massa menilai angkutan batubara telah banyak merugikan kabupaten OKU.

“Massa aksi ini memulau aksinya sejak pukul 16.00 wib dan kita himbau hanya diperbolehkan hingga pukul 18.00 WIB saja,” ujar Kompol Liswan.

Rencananya, lanjut Kabag OPS aksi yang akan di gelar massa itu akan berlangsung selama 7 hari terhitung sejak dimulainya aksi pada Selasa (31/10/2023). Namun dirinya tetap menegaskan jika pelaksanaan aksi hanya diperbolehkan hingga pukul 18.00 WIB.

“Kita tidak melarang massa ini dalam menyampaikan aspirasinya. Hanya saja tentunya dengan mematuhi aturan – aturan yang berlaku. Kita batasi hingga pukul 18.00 wib,” tegasnya.

Tepat pukul 18.00 wib, Kabag OPS didampingi para personel menghimbau kepada massa aksi untuk membubarkan diri. “Alhamdulillah, tadi sudah kita himbau sesuai dengan Undang – undang yang berlaku, dan massa bersedia membubarkan diri dengan tertib. Kita pantau hingga pukul 18.15 wib situasi sudah sepi dan kondusif,” tukasnya.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *