Hari Kedua Pencarian, Nando Ditemukan Tak Bernyawa

Proses evakuasi jenazah Nando oleh tim BPBD OKU. Foto : ist

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Pencarian Nando (11) bocah tenggelam di sungai Ogan yang dilakukan oleh tim gabungan BPBD OKU, Basarnas unit OKU Raya, SAR MTA, TNI dan Polisi serta sejumlah masyarakat pada hari kedua (25/8/2023) akhirnya membuahkan hasil. Korban yang telah diidentifikasi sebagai Nando, warga Kelurahan Air Gading, Kecamatan Baturaja Barat, akhirnya ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa di antara Desa Terusan dan Desa Tanjung Kemala, Jum’at (25/08/23) petang.

Penemuan jenazah Nando dibenarkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKU, Hemni Rusdi. Hemni menjelaskan jasad korban ditemukan diantara Desa Terusan dengan Desa Tanjung Kemala tepatnya dekat pabrik pembuatan tahu.

Pihaknya bekerjasama dengan Basarnas menyisir dari lokasi kejadian kearah Desa Terusan lanjut ke Desa Tanjung Kemala dengan menggunakan perahu karet mesin.

“Rencana nya pencarian akan kita lakukan hingga sore. Setiap ketemu tempat yang dalam, kita ubeq agar airnya berombak. Nah tahu – tahu jenazah Nando muncul kepermukaan mengapung tak jauh dari tempat posisi perahu,” kata Hemni melalui pesan whatsapp.

Berkat kerja keras rekan-rekan BPBD, sambung dia, dirinya mengucapkan terimakasih atas dukungan dan doa masyarakat yang meyakinkan tim Satgas BPBD untuk melaksanakan tugas.

“Ini semua tak lepas atas dukungan dan doa masyarakat sehingga meyakinkan tim Satgas BPBD dan Satgas Basarnas untuk melaksanakan tugas kemanusian,” kata dia.

Hemni mengatakan saat ini jenazah sudah di evakuasi tim BPBD untuk di bawa kerumah orang tuanya di kelurahan airj gading kecamatan Baturaja Barat.

“Tadi jenazah kita temukan sekitar pukul 15.30 WIB. Kemudian jenazah langsung kita evakuasi dan kita serahkan kepada keluarganya,” Pungkasnya.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *