Jemput Bola Aktivasi IKD, Disdukcapil OKU Sambangi Kecamatan Baturaja Timur

Berita Daerah471 Dilihat
Disdukcapil OKU saat melakukan aktivasi IKD di Kecamatan Baturaja Timur. Foto : ist

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil Kabupaten Ogan Komering Ulu (Disdukcapil OKU) terus melakukan jemput bola ke seluruh OPD di Kabupaten OKU untuk aktivasi Penggunaan Identitas Kependudukan Digital (IKD). Salah satunya adalah dikecamatan Baturaja Timur, dimana Disdukcapil OKU melakukan Aktivasi IKD di Kecamatan tersebut pada Senin, (19/06/2023).

Dikatakan Sekretaris Dukcapil OKU Suryadi, Sejauh ini, upaya jemput bola yang dilakukan pihaknya telah mencapai 1496 Orang yang terdiri dari ASN dan TKS dari beberapa OPD yang ada di lingkup Pemkab OKU.

“Hari ini kita jemput bola untuk melakukan pelayanan Aktivasi IKD di kecamatan Baturaja Timur, Aktivasi ini di ikuti 9 Kelurahan dan 4 Desa di Kecamatan Baturaja Timur, ” ujar Suryadi.

Suryadi menjelaskan sebelumnya Aktivasi IKD di mulai pada 5 Juni dan di buka langsung oleh Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah di ruangan kerja Bupati OKU.

“Setelah itu kita langsung melayani aktivasi IKD di OPD di wilayah Kabupaten OKU. Selanjutnya jika telah selesai melakukan aktivasi di OPD, Disdukcapil OKU akan langsung melayani aktivasi ke perguruan tinggi yang ada di Kabupaten OKU untuk menerbitkan IKD tersebut, ” pungkas Suryadi.

Sementara itu, Camat Baturaja Timur Ogan Amrin SSTP mengatakan untuk di wilayah kecamatan Baturaja Timur hampir seluruh pegawai baik di kecamatan, maupun di kelurahan/ desa sudah melakukan aktivasi IKD.

“Tadi kita sudah melakukan aktivasi IKD, dan sebanyak 221 pegawai ASN dan non ASN kecamatan kelurahan dan desa sekecamatan Baturaja timur yang mengikuti. Memang ada juga yang belum tapi tinggal sedikit lagi,” ujar Ogan Amrin singkat.(Lee).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *