Polres OKU Bersama Forkompimda gelar Silaturahmi, Satukan Suara Ciptakan Pilkada Aman, Damai dan Kondusif

Silaturahmi antara PJ Bupati OKU, Kapolres OKU, Dandim 0403 OKU, dan Kajari OKU untuk menciptakan cooling system. Foto : ist

BATURAJA, KLIKOKI.ID – Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni bersama unsur Forkompimpda Kabupaten OKU menggelar kegiatan silaturahmi di The Zuri hotel, Sabtu, (5/10/2024). Silaturahmi dilakukan dalam rangka Cooling System untuk menciptakan pilkada tahun 2024 yang aman, damai dan kondusif.

Tampak hadir pada kegiatan itu, Pj Bupati OKU Muhammad Iqbal Alisyahbana S.STP. M.M, Dandim 0403/OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine, Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni.,S.I.K.,MH, Kajari OKU Choirun Parapat, SH., MH,.

Dalam kesempatan Sirahturahim Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni.,S.I.K.,MH menyampaikan beberapa point penting dengan harapan pelaksanaan Pesta Demokrasi Politik Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Kab.OKU 2024 ini bersama sama steakholder dalam menciptakan Pilkada OKU yang aman damai dan Sejuk.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Cooling System untuk menciptakan Pilkada 2024 yang aman, damai dan kondusif. Selain itu, Kegiatan ini juga sebagai bentuk kesiapan Pilkada di Kabupaten OKU, sehingga tahapan Pilkada serentak tahun 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar,” ujar Kapolres.

Dikatakan Kapolres, Pilkada serentak tahun 2024 menjadi pesta demokrasi yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan, khususnya di wilayah Kabupaten OKU.

“Untuk mewujudkan pemilu yang sejuk, damai, dan kondusif tentunya harus terjalin sinergitas yang kuat dan berkesinambungan antara penyelenggara pemilu, pemerintah daerah, aparat keamanan, serta pemangku kepentingan pemilu lainnya,” katanya.

Selain itu, Kapolres mengingatkan Pentingnya mewaspadai serta mencegah hal-hal yang dapat mencederai proses Pemilu, seperti berita hoaks, propaganda, politik uang, politik identitas, kampanye hitam, serangan fajar, dan intimidasi.

‘Pada dasarnya hal Ini merupakan tanggung jawab kita bersama, dengan memperkuat sinergitas dan membangun Cooling System di tengah – tengah masyarakat sehingga proses tahapan Pilkada Di Wilayah Kab. OKU dapat berjalan dengan lancar, jujur, adil dan meningkatnya parsitipasi pemilih dalam Pilkada 2024. Dan kami berharap untuk forkopimda OKU dapat membantu dan menjaga netralitas selama massa pilkada OKU,” cetusnya.

Sementara itu, Pj Bupati OKU Muhammad Iqbal Alisyahbana S.STP. M.M menyampaikan Ucapan terima kasih atas Silaturahmi dan kunjungan dari Kapolres OKU beserta Jajaran.

” Kami pemerintah Kabupaten OKU tentunya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolres OKU beserta jajaran dengan semangat yang tinggi bersama – sama mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di Kab. OKU dalam Tahapan Pilkada Tahun 2024,” ujar Pj Bupati OKU.

“Kami akan berkomitmen terus mendukung tugas Polri dalam memelihara Harkamtibmas yang kondusif khususnya menjelang Pilkada Tahun 2024 sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas kepada Masyarakat. Kami juga akan tetap mengingatkan kepada PNS di Kabupaten OKU agar tetap menjaga Netralitas selama pilkada ini,” pungkas PJ Bupati OKU.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0403/OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine menyampaikan, dengan dilakukan Colling Sistem ini Dandim 0403 OKU menyampaikan beberapa point terkait kesiapan Kodim 0403 OKU dalam pelaksanan Pilkada Kabupaten OKU Terkait kerawanan-kerawanan yang mungkin terjadi pada Pemilihan Umum Tahun 2024.

“Saya berharap semoga pesta demokrasi, Pemilihan Umum tahun 2024 inu berjalan baik dan sukses serta taat azas pemilihan. Semoga Dengan adanya kegiatan silaturahmi seperti ini, kita harapkan dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan tahapan pemilu 2024 ini dapat berjalan dengan Kondusif, baik dan lancar,” tukas Dandim.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *