Bhabinkamtibmas di 3 OKU Ikuti Apel Gabungan, Dapat Arahan Sukseskan Pemilukada Aman dan Damai dan Kondusif Diwilayah Sumsel

Berita Daerah, Ragam15 Dilihat
AKBP Andi Mustadi mengecek peralatan dan kendaraan personel bhabinkamtibmas usai apel gabungan di halaman Mapolres OKU Rabu, (18/9/2024). Foto : Herli Yansah

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Personel Bhabinkamtibmas Polres Oku, Polres Oku Timur Dan Polres Oku Selatan melaksanakan apel gabungan yang dilaksanakan di Halaman Apel Mapolres Oku. Rabu (18/09/2024). Pelaksanaan Supervisi dan Apel Gelar Bhabinkamtibmas Jajaran Polda Sumsel dipimpin oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Sumsel AKBP Andi Mustadi, S.H., M.H.

Selain itu, giat tersebut juga di hadiri oleh kasat binmas polres OKU AKP Ujang Abdul Azis, kasat binmas Polres OKU Timur AKP Sumartono dan kasat binmas polres OKU Selatan AKP Ansyori.

Saat dikonfirmasi AKBP Andi Mustadi mengatakan apel yang dilakukan guna pemantapan peran dan tupoksi bhabinkamtibmas dalam mendukung Pemilukada 2024 yang aman, damai dan kondusif di wilayah sumatera selatan.

“Bhabinkamtibmas ini kan merupakan ujung tombak polri untuk melakukan sambang door tu door kepada masyarakat. Kita harap kepada para bhabinkamtibmas agar dapat bertindak netral. Dan mendukung proses pemilu kada yang aman dan kondusif,” kata AKBP Andi.

Selain itu, lanjutnya peran bhabinkamtibmas yang secara langsung bersentuhan dengan semua lapisan masyarakat diniliai mampu memberikan nilai positif bagi penilaian polri di mata masyarakat luas.

“Tanpa bhabinkamtibmas, maka sulit bagi polri untuk mendapat hati di masyarakat. Maka dari itu peran babinkamtibmas sangat penting bagi polri,” tambahnya.

Dikonfirmasi terkait adanya salah satu Polisi Wanita (polwan) sebagai Bhabinkamtibmas, AKBP Andi sangat mengpresiasi hal tersebut. Menurutnya sangat jarang ada seorang polisi wanita yang mau memjadi bhabinkamtibmas.

“Bagi kami, ini suatu yang sangat baik sekali, dan kami sangat mengapresiasi ini. Semoga hal ini juga menjadi motifasi bagi polwan yang lain untuk dapat mencontoh apa yang dilakukan Bripka Melinda ini,” ujarnya.

Masih kata AKBP Andi, personel yang mengikuti apel di halaman Mapolres OKU pada apel gabungan itu berjumlah sebanyak 175 personel. Jumlah itu, merupakan personel gabungan dari 3 polres yakni polres OKU, OKU Timur dan Polres OKU Selatan.

“Kalau jumlah personel bhabinkamtibmas sepolda Sumsel jumlahnya ada 1429 dari 17 polres, namun yang mengikuti hari ini ada 175 personel,”pungkasnya.(Lee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *