Bukan Pepesan Kosong, Nih..Sederet Program Unggulan “BERTAJI”

Bakal Calon Bupati OKU H Teddy Meilwansyah saat menggaungkan program unggulan jika berhasil memenangkan pilkada OKU. Foto : ist

BATURAJA, KLIKOKU.ID – Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati OKU H Teddy Meilwansyah dan H Marjito Bachri yang Mengusung jargon “BERTAJI” telah mempersiapkan segudang program Unggulan jika kelak berhasil memenangkan kontestasi pilkada OKU yang akan di laksanakan pada November mendatang. Tak tanggung – tanggung, 9 program unggulan yang akan direalisasikan demi masyarakat Kabupaten OKU telah di persiapkan dengan matang.

Hal itu sempat dicetuskan H Teddy Meilwansyah dalam acara deklarasi pasangan bertaji di GOR Baturaja pada Sabtu, (14/9/2204). Teddy menyebut, salah satu program itu adalah program seragam sekolah gratis bagi seluruh anak didik yang ada di Kabupaten OKU.

“Jadi disaat tahun ajaran baru, para orang tua tak lagi perlu pusing memikirkan biaya seragam sekolah, tas, bahkan sepatu. Kita akan menggratiskan semua itu untuk anak didik kita. Bagaimana caranya, kita akan libatkan para kaum ibu, yang punya keahlian menjahit untuk membuat seragam itu. Jadi tidak beli dari jakarta, sehingga pelaku UMKM ini bisa hidup juga,” Ujar Teddy.

Selain itu, dirinya juga akan terus memastikan bahwa program berobat gratis yang telah di gagasnya semasa menjabat sebagai Penjabat Bupati OKU. Menurut Teddy, saat ini seluruh masyarakat OKU sudah di daftarkan sebagai peserta JKN BPJS.

“Jadi tidak usah sungkan untuk berobat ke layanan kesehatan. Semua sudah didaftarkan di BPJS. nah, tuga kedepan tinggal pastikan bagaimana nantinya pelayanan di ini bisa berjalan dengan baik,” lanjutnya.

Tak hanya itu, masih ada 7 program lain yang juga menjadi program unggulan bagi pasangan BERTAJI diantaranya program Sosial Ekonomi yang meliputi satu Kecamatan satu masjid Raya, bina seribu industri kecil, kredit bunga rendah di bank daerah, revitalisasi pasar, serta kartu sembako murah.

Ada pula program ketenaga kerjaan yang didalamnya terdapat program seribu tenaga kerja, kerja keluar negeri gratis, kursus dan pelatihan kerja gratis, kursus bahasa inggris dan bahasa arab gratis serta SIM Gratis bagi pencari kerja.

Kemudian, pasangan bertaji juga akan memprioritaskan program infrastruktur seperti akan membangun jalan lingkar Baturaja, modernisasi drainase kota, revitalisasi jembatan gantung, jaringan air bersih dan jaringan gas rumah tangga.

Selain itu, pasangan yang dikenal dekat dengan para ulama ini tak lupa memprioritaskan pada bidang keagamaan dengan program insentif guru ngaji, umroh gratis untuk marbot atau guru ngaji, gerakan Jum’at berkah, santunan kematian, pembangunan rumah ibadah semua agama dan safari subuh berjamaah.

Pada program nomor 7, pasangan bertaji memprogramkan lingkungan hidup dan permukiman yang meliputi program bedah rumah, modernisasi pengelolaan sampah, normalisasi sungai, kolam retensi pengendali banjir, serta revitalisasi kawasan hulu (penghijauan).

Dinomor 8, ada program kepemudaan dan olahraga. Pada program ini pasangan Bertaji akan memprioritaskan gelanggang remaja kecamatan, karya studi pemuda keluar negeri, umroh gratis bagi pemuda berprestasi, umroh gratis Agi atlet berprestasi, dan umroh gratis bagi pelatih berprestasi.

Dan pada program ke 9, ada program Daya Saing Generasi Milenial yang meliputi kompetisi sains dan tekhnologi (kerjasama BUMN/BUMS/BUMD), program pertukaran pelajar kedaerah lain, festival seni kreatif milenial, festival karya ilmiah pelajar dan remaja, dan event olahraga berbasis technologi (esport).(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *